email : [email protected]

23.5 C
Jambi City
Selasa, Maret 5, 2024
- Advertisement -

MENARIK : TERSELUBUNG KATA KATA UNIK DI SELA – SELA AKSI ALIANSI MAHASISWA JAMBI

Populer

Jambi, Oerban.com – Aksi aliansi mahasiswa Jambi tolak RUU yang di ikuti oleh ribuan mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Jambi menarik perhatian tersendiri dengan membuat berbagai kata-kata unik yang tak biasa di sela sela aksi mereka. (24/09/2019)

Di kala panas terik matahari dengan jiwa jiwa membara para mahasiswa, ada pula kata kata penghibur ketika suasana memanas. Beberapa mahasiswa menuliskan kata-kata unik sebagai sindirian dan kritikan kepada DPR dan pemerintah atas kekecewaan yang mereka rasakan.

Mahasiswa milenial, sumber: WhatsApp

Di tuliskan di sebuah kertas karton dan tinta spidol agar semua orang bisa melihat dan membaca tulisan mereka. Ini sebagai bentuk kreativitas mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi mereka lewat kata-kata unik berupa kritikan yang memang benar terjadi di saat ini. Seperti, DPR medot janji sumpahmu palsu koyo mantanku, yang artinya DPR mutus janji sumpahmu palsu seperti mantanku, ada pula yang bertuliskan entah apa yang merasukimu – DPR, DPR mundur dikit dosanya kelewatan, ku kira hanya skripsiku yang bikin pusing ternyata negaraku juga – DPR = Dewan Pengkhianat Rakyat, dan masih banyak lagi.

“Memang di tengah-tengah situasi yang panas ini, kami cukup terhibur dengan kata-kata yang dibuat oleh mahasiswa dengan maksud sindiran tetapi unik, biar suasana nya tidak semakin tegang” ujar Archie
Berbagai ungkapan tulisan tersebut menuai pro dan kontra, sebab ada beberapa tulisan yang tidak sesuai dengan tema aksi kali ini. Harapannya dengan aksi aksi unik mahasiswa tersebut bisa mewakili ungkapan mahasiswa yang kian kecewa dengan pemerintahan saat ini. (SAMK)

Editor: Renilda Pratiwi Yolandini

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru