email : oerban.com@gmail.com

30.2 C
Jambi City
Jumat, September 24, 2021
- Advertisement -

Menuju Kawasan Agrowisata, Pemuda Desa Panca Mulya Lakukan Gerakan Penanaman 1001 Pohon Secara Serentak

Populer

Panca Mulya, Oerban.com – Pemuda Karang Taruna Desa Panca Mulya menggelar kegiatan Nonton bareng (Nobar) Film dokumenter “Kinipan” disertai diskusi kepemudaan mengenai lingkungan sekaligus kegiatan Penanaman 1500 bibit pohon buah-buahan dalam mewujudkan desa berbasis Agrowisata pada hari Sabtu-Minggu/19-20 Juni 2021.

Kegiatan ini bertujuan merupakan langkah awal inovasi pemuda dalam untuk mewujudkan Desa Panca mulya menjadi desa buah sebagai salah satu destinasi desa agrowisata serta dapat memberikan sosioedukasi untuk masyarakat.

Dokumentasi penanaman pohon

Ahmad Barizi selaku kepala desa Panca Mulya, mengatakan kegiatan ini salah satu program pemuda yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang lingkungan. Serta kegiatan penanaman pohon adalah bukti bahwa para pemuda peduli terhadap pembangunan desa.

“Saya sangat senang dengan kegiatan yang diusulkan pemuda karang taruna, karena ini merupakan bukti pemuda sadar terhadap pembangunan desa. Tentu kami pemerintah desa akan mendukung penuh adanya kegiatan seperti ini”, ungkapnya.

Ia menambahkan, Pemerintah desa memberi dukungan berupa anggaran dana kepada karang taruna sebagai program kerja. Program desa berbasis Agrowisata akan dibahas dalam musyawarah tahunan desa 2021-2022.

Baca juga  PPKM Darurat Diperpanjang, Legislator PKS Minta Bansos Segera Dicairkan

“Saat musyawarah tahunan desa pada Agustus mendatang, program pemuda ini akan kami bahas untuk diberikan khusus untuk pemuda dalam membangun desa” ungkapnya.

Muryanto sebagai ketua Karang Taruna Desa Panca Mulya menjelaskan konsep dari desa Agrowisata ini adalah dengan menciptakan desa yang memiliki beberapa destinasi wisata yang dilengkapi dengan wahana petik buah yang sifatnya berkelanjutan. Dengan mengharapkan masyarakat desa juga mendukung tercapainya tujuan dari program ini.

“Semoga nantinya masyarakat membantu pemuda dalam mewujudkan program ini dengan memberikan kritik, saran, dan juga partisipasinya untuk sama-sama mewujudkan Desa agrowisata”, pungkasnya.

Editor : Renilda Pratiwi

Baca juga  PEMABERDIKARI UNJA Gelar Nobar dan Diskusi Film Kinipan
- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca juga  Beranda Perempuan Gelar Workshop Peran Tokoh Agama Dalam Upaya Penanganan dan Penanggulangan Kasus Kekerasan Seksual

- Advertisement -

Berita Terbaru