email : oerban.com@gmail.com

25.7 C
Jambi City
Selasa, Agustus 9, 2022
- Advertisement -

NasDem Minta Sosialisasi Masif Pembatasan Pembelian Pertalite dan Solar

Populer

Jakarta, Oerban.com – Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rudi Hartono Bangun meminta pemerintah mensosialisasikan rencana pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis pertalite dan solar.

“Pertamina harus melakukan sosialisasi masif ke daerah, karena pemakai solar dan pertalite adalah orang-orang menengah ke bawah. Tata cara pendaftaran aplikasi MyPertamina juga harus disosialisasikan. Jadi ketika aturan pembelian dengan aplikasi MyPertamina diberlakukan, orang- orang di daerah tidak protes dan tidak bingung,” kata Rudi dalam keterangannya, dikutip dari laman Fraksi NasDem pada Jum’at (5/8/2022).

Pernyataan Rudi terkait revisi Peraturan Presiden (Perpres) No.191/2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran BBM yang tengah digodok pemerintah. Hal itu dilakukan demi memastikan penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran.

“Jika Perpres ini sudah terbit, sosialisasi harus dimasifkan, mengingat nantinya dengan beleid itu akan membagi hak masyarakat dalam mendapatkan BBM bersubsidi,” terang Rudi.

Legislator NasDem itu juga mengusulkan, selain menggunakan MyPertamina, ada opsi lain yang bisa dipakai pemerintah. Misalnya dengan memanfaatkan kartu PKH (Program Keluarga Harapan) atau surat keterangan miskin dari desa.

“Jadi nantinya masyarakat tidak susah dalam membeli BBM subsidi ini. Yang bagus, dengan aplikasi MyPertamina itu, tercatat di data base Pertamina orang-orang yang berhak mendapatkan BBM bersubsidi,” pungkas Legislator NasDem dari Dapil Sumatra Utara III (Langkat, Karo, Simalungun, Asahan, Dairi, Pakpak Bharat, Batubara, Kota Pematangsiantar, Kota Tanjungbalai, dan Kota Binjai) tersebut.(*)

Baca juga  La Nyalla: Ekonomi Bisa Terhambat Kalau Pasokan BBM Bermasalah 

Editor: Renilda Pratiwi Yolandini

Baca juga  Ketua DPD RI Patahkan Klaim Luhut Soal Analisa Big Data Penundaan Pemilu 2024
- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru