email : oerban.com@gmail.com

32.2 C
Jambi City
Jumat, September 24, 2021
- Advertisement -

Panen Padi di Kabupaten Merangin Memuaskan Seluruh Pihak

Populer

renilda pratiwi yolandinihttps://www.oerban.com
Renilda Pratiwi Yolandini merupakan FinMartEd (Finansial, Marketing, dan Editor) di Oerbanesia. sedang menempuh pendidikan di FKIP UNJA (S1) dan mulai tergabung di Oerbanesia pada tahun 2018.

Bangko, Oerban.com – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam berbagai kesempatan selalu menegaskan bahwa sektor pertanian dapat melewati masa pandemi ini. Saat ini, menurut Mentan SYL, semua insan pertanian harus tetap bekerja dengan semangat tinggi dan tangguh, untuk mewujudkan kemandirian pangan.

Kita membutuhkan tenaga ekstra keras, pemikiran-pemikiran out of the box, serta kerja sama yang semakin erat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Saatnya para petani, penyuluh, peneliti, akademisi, swasta, dan pelaku sektor pertanian lainnya untuk menjadi pahlawan bagi bangsa dan negeri ini dengan semangat kebersamaan, pungkasnya.

Sejalan dengan Mentan, Kepala Badan Penyuluhan dan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Dedi Nursyamsi menyampaikan bahwa menjaga ketahanan pangan harus berbarengan dengan menjaga kesehatan diri di tengah pandemi melalui penerapan protokol kesehatan.

Untuk merealisasikan anjuran Menteri Pertanian dan Kepala BPPSDMP tersebut, kelompok tani Senandung Harapan Desa Muara Jernih, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin tetap aktif panen raya padi sawah seluas 10 Ha.
Siswanto, Ketua Kelompok Tani Senandung Harapan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan panen ini, terutama penyuluh. Para petani kami begitu senang dengan panen kali ini, hasilnya cukup memuaskan. Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat pada panen kali ini, terutama penyuluh Kecamatan Tabir Ulu, ujar beliau.
Sebagai bukti pertanian tidak berhenti dapat kita lihat dari kegiatan panen ini dimana para penyuluh tetap produktif dan selalu aktif mendampingi petani agar proses budidaya di lahan sampai masa panen dan pemrosesannya berjalan dengan baik. Dalam panen ini semua insan pertanian merupakan pejuang pangan yang terus menerus secara mandiri maupun bantuan pemerintah mampu menyediakan pangan pada kondisi darurat seperti ini. Penyediaan pangan dalam hal masa kritis ini adalah sebuah keniscayaan.

Baca juga  Apresiasi Petani Terhadap Pendampingan Penyuluh Kabupaten Merangin¬†
Baca juga  BPP JAMBI HADIRI RAKOR UPSUS PAJALE DI BOGOR, BERAKHIR DENGAN KESEPAKATAN BARU

Penulis: Wahyudi N

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru