email : [email protected]

26.6 C
Jambi City
Senin, April 22, 2024
- Advertisement -

PASCA PEMILU BPP JAMBI TETAP FOKUS LANJUTKAN PROGRAM "TURIMAN"

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – BPP Jambi kembali buka BIMTEK Tumpang Sari Tanaman (TURIMAN), Senin 22 April 2019.
Pembukaan BIMTEK TURIMAN: Padi, Jagung, Padi Kedelai, Jagung Kedelai, Monokultur Kedelai) bagi Petani Angkatan VI, VII, VIII dilaksanakan di Aula BPP jambi yang dihadiri 96 orang, berasal dari kabupaten/kota di Provinsi Jambi.
Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh ibu Lusizulmei Darni, S.Pi., M.Si dikatakan bahwa Bimtek ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 22-24 April 2019. Kegiatan bimbingan teknis akan dilaksanakan selama 24 jam berlatih dengan narasumber/pelatih berasal dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi, Widyaiswara Balai Pelatihan Pertanian, ujarnya.

Kepala Balai BPP Jambi Sabir, S.Pt., M.Si saat membuka BIMTEK menyatakan, “bahwa kegiatan ini merupakan komitmen dari Kementerian Pertanian dalam rangka swasembada pangan. Tujuan TURIMAN ini adalah mengefisienkan lahan, dan merupakan salah satu upaya meningkatkan produktivitas”.
TURIMAN adalah pola menanam lebih dari satu jenis tanaman dalam satuan waktu tertentu. Lebih lanjut dikatakan agar materi yang diberikan dapat meningkatkan pengetahuan dan skill petani dalam pengaplikasian TURIMAN ini dan diharapkan akan lebih menyemangati para petani untuk lebih tetap bekerja keras dalam meningkatkan produksi pangan diwilayahnya masing-masing.(TIM)

Baca juga  KUATKAN PERAN KOSTRATANI, BAPELTAN JAMBI SOSIALISASIKAN PEMANTAPAN KOSTRATANI DI SEKERNAN
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru