email : [email protected]

24.1 C
Jambi City
Selasa, Juni 25, 2024
- Advertisement -

PEMBINAAN PRAKTEK SISWA SMK OLEH BPP JAMBI BERJALAN SUKSES

Populer

Muaro Jambi, oerban.com – Pada selasa (24/09/2019) Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Jambi mengadakan pembinaan terhadap siswa SMK yang magang. Acara ini menarik antusias seluruh siswa magang. Acara yang dimentori Widyaiswara Balai Pelatihan Pertanian Jambi, Ir. Lindung, MP ini diikuti oleh 62 orang ini terdiri dari berbagai SMK se Provinsi Jambi diantaranya yaitu SMK 9 Tanjung Jabung Barat, SMK 6 Batanghari, SMK 8 Muaro Jambi, SMK 3 Muaro Jambi dan SMK 5 Sarolangun.

Siswa SMK peserta Prakerin, sumber: BPP Jambi

Dalam kesempatan itu, Lindung menyampaikan bahwasanya seorang siswa SMK harus mampu bersaing di era kemajuan teknologi sekarang dan ujung tombak bagi perkembangan pertanian ke depan. “Siswa SMK harus mampu bersaing, bila perlu berprestasi di tingkat nasional karena Siswa – siswa ini yang akan menentukan masa depan pertanian ke depan” ujar beliau memotivasi siswa – siswa magang.

Salah satu peserta magang yang berasal dari SMK 6 Batanghari, Endah menyampaikan selama mengikuti magang di Balai Pelatihan Pertanian Jambi banyak pengalaman yang didapatkan karena Balai Pelatihan Peranian Jambi memiliki banyak unit teaching factory yang bisa dijadikan media pembelajaran dan pendidikan di bidang pertanian.

Memang setiap tahunnya Balai Pelatihan Pertanian Jambi bekerjasama dengan SMK Pertanian se Provinsi Jambi dalam penerimaan anak – anak magang. Adapun tujuan dari kegiatan ini diharapkan dapat mengimplementasikan materi yang didapat di sekolah sehingga dapat diterapkan di lapangan serta membentuk etos kerja yang baik sehingga kedepannya siswa dapat menjadi sosok lulusan yang berkualitas. Terakhir siswa – siwa magang mengharapkan kerjasama ini terus berjalan secara kontinu setiap tahunnya (WN).

Editor: Renilda Pratiwi Yolandini

Baca juga  DIGITALISASI PENYULUHAN PERTANIAN, KESIAPAN SOFTWARE DAN HARDWARE (BAGIAN II)
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru