email : [email protected]

23.7 C
Jambi City
Senin, Maret 4, 2024
- Advertisement -

Penyalahgunaan Mobil Dinas DPRD Jambi Harus Jadi Momentum Evaluasi

Populer

Kasus kecelakaan tunggal mobil dinas DPRD Provinsi Jambi, yang terjadi Kamis 2 Februari 2023 harus menjadi momentum evaluasi stakeholder yang ada di ruang lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Kasus yang menjadi sorotan ini telah mempermalukan Daerah Jambi di mata publik se-Indonesia. Bagaimana tidak, seorang remaja wanita tanpa busana ditemukan dalam kecelakaan tunggal dalam mobil dinas tersebut.

Hal ini menandakan jika krisis moral dan akhlak anak muda di Jambi perlu diperbaiki sesegera mungkin.

Di samping gencarnya pembangunan ekonomi dan infrastruktur, pemerintah tidak boleh melupakan pembangunan generasi mudanya.

Pembangunan generasi muda ini sangat penting untuk menentukan kondisi masa depan, seperti apa yang pernah disampaikan oleh mantan Presiden Amerika Serikat, Franklin Delano Roosevelt.

“Kita tidak selalu bisa membangun masa depan untuk generasi muda, tapi kita dapat membangun generasi muda untuk masa depan”.

Artinya, sebagus apapun peninggalan infrastruktur dan ekonomi yang telah kita bangun untuk generasi muda di kemudian hari. Tetap akan hancur dan habis jika pengelolaannya buruk.

Terlebih lagi, menuju kepada sempurnanya pembangunan itu adalah bukan hal yang singkat, tidak cukup hanya pada satu atau dua generasi saja, perlu proses panjang yang berkelanjutan.

Roosevelt menyadari hal itu, sehingga yang paling realistis baginya adalah membangun generasi muda untuk perbaikan di masa depan.

Semoga apa yang terjadi di Jambi baru-baru ini menjadi pelajaran berharga mengenai fokus pembangunan yang tidak boleh terlewatkan.

Zuandanu Pramana, Pimpinan Redaksi Oerban

Baca juga  Ketua DPRD Provinsi Jambi Safari Ramadhan Perdana di Kasang Pudak
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru