email : oerban.com@gmail.com

32.2 C
Jambi City
Jumat, September 24, 2021
- Advertisement -

Pernyataan Sikap Cipayung+Jambi

Populer

Jambi, oerban.com – Tujuh PERNYATAAN SIKAP CIPAYUNG PLus PROVINSI JAMBI yg tergabung DPD IMM JAMBI, BADKO HMI, PKC PMII, GMKI dan PW KAMMI.

Terkait Karhutla di Provinsi Jambi memberikan pernyataan sikap yg telah di tanda tangani oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi dan gubernur yg di wakili sekeretaris daerah karna gubernur sedang berada di luar daerah pada aksi cipayung plus kamis 26 September 2019.

Beberapa hal pernyataan sikap yg telah ditandatangani bersama adalah sebagai berikut:
1. Mendesak pemerintah Provinsi jambi dan kabupaten untuk segera menyalurkan bantuan kebutuhan logistik yang mendesak.
2. Meminta kasus karhutla tidak di politisasi.
3. Meminta pemerintah menfasilitasi terselenggarkanya audiensi cipayung plus dengan kapolda, dandrem, DPRD Provinsi Jambi dan perusahaan yang terlibat masalah karhutla dan menyampaikan secara transparan dalam jangka waktu satu minggu terhitung dari hari ini.
4. Mendesak pemerintah provinsi jambi membuat rancangan jangaka panjang mengenai pencegahan penindakan dan pemanfataan.
5. Meminta pemerintah provinsi jambi dan DPRD merekomendasikan kepada pemirintah pusat agar perusahaan yang terbukti melakukan pembakaran untuk di cabut izinnya.
6. Mendesak pemerintah membuka seluruh data terkait dengan hutan yang terbakar dan pelaku pembakaran hutan.
7. Mendesak DPRD provinsi membuat peraturan daerah terkait dengan lahan yang terbakar untuk tidak dikelola selama empat tahun.

Baca juga  Demokrat Tolak Pilkada Digelar Serentak Dengan Pileg dan Pilpres Pada Tahun 2024

Ketua Umum DPD IMM Provinsi jambi Muhammad Awal, SH meminta terlebih dahulu sebelum di tandatangani di baca dan di teliti dulu jangan langsung kemudian disepakati kalau kalau ujung ujungnya tidak sanggup untuk menjalankan.

Cipayung plus melakukan aksi kali ini tidak nanggung nanggu memang benar benar akan mengawal sampai memang jelas yg di lakukan kedepan supaya tidak lagi manis di depan di belakang tidak di jalankan. “tegas muhammad awal ketua umum DPD IMM Prov Jambi”.

Baca juga  Gerakan KAMMI mengajar di Pulau Pandan, Bentuk Kepribadian yang Berakhlakul Karimah

Kita juga tidak akan diam jika tuntutan kita di abaikan oleh pihak terkait, kami dari Cipayung+jambi akan terus memantau sampai tuntutan yang telah di sepakati bersama memang terlaksana. ” Ujar dani dari kader KAMMI”.

Oleh: Agustia Gafar
Editor: Renilda Pratiwi Yolandini

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

- Advertisement -

Berita Terbaru