email : oerban.com@gmail.com

23.6 C
Jambi City
Kamis, Februari 9, 2023
- Advertisement -

Prodi Sastra Indonesia UNJA Gelar Kuliah Umum Menulis Kreatif di Platform Digital

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Program studi Sastra Indonesia, FKIP, Universitas Jambi gelar kuliah umum dengan tema strategi penulisan kreatif pada platform digital untuk menumbuhkan entrepreneurship mahasiswa pada Senin (3/10/2022) di ruang rapat LPPM Universitas Jambi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan mahasiswa tentang menulis kreatif di platform digital. Liza Septa Wilyanti., S.Pd M.Pd menjelaskan dalam sambutannya kegiatan ini dirancang khusus untuk melatih dan meningkatkan minat mahasiswa sastra pada umumnya untuk memiliki kemampuan menulis kreatif yang merambah dunia digital.

“Kita ingin agar mahasiswa ini yang masih ragu, untuk yakin, kalau di jurusan sastra mereka memiliki peluang yang sangat besar di industri kreatif ” Kata Liza.

Dalam kegiatan ini, para peserta kuliah umum didominasi oleh mahasiswa semester 1 dan 3. Pihak prodi memilih pemateri yang cukup andal di bidangnya, Berlian Sentosa yang berkecimpung di dunia enterpreneur dan storyteller serta Novita Sari, alumni Sastra Indonesia yang kini menjadi pemimpin redaksi media online oerban.com.

Salah satu peserta kuliah umum, Hesti Yuliana Wati, menyebutkan banyak sekali insight pengetahuan seputar menulis kreatif dan entrepreneurship yang ia dapatkan, dan memacunya ingin menjadi seorang wirausaha dengan memanfaatkan kemampuan menulis kreatif.

“Alhamdulillah, banyak pengetahuan baru yang didapat, juga saya termotivasi ingin menjadi seorang enterpreneur dengan kemampuan menulis kreatif yang diajarkan dari prodi” kata Hesti saat ditemui setelah acara.

Baca juga  Kritisi Pengambilalihan Ketua BEM Oleh Rektorat, Mahasiswa Disambut Tindakan Premanisme
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru