email : [email protected]

22.6 C
Jambi City
Selasa, Juli 16, 2024
- Advertisement -

Relawan Anies dan Ganjar Gelar Diskusi Sehat di Rumah Kebangsaan Siginjai

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Direktorat Intelkam Polda Jambi menggelar silaturahmi dengan Relawan Anies dan Relawan Ganjar di Rumah Kebangsaan Siginjai Provinsi Jambi, Kamis 15 Juni 2023.

Turut hadir Direktur Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Ronalzie Agus S.I.K, para PJU Ditintelkam Polda Jambi, Ketua Relawan Anies H. Herman dan anggota, serta Ketua Relawan (Jambi Pilih) Ganjar, Rudi Zhang beserta anggota.

Sebelum acara dimulai, Direktur Intelkam Polda Jambi Kombes.Pol Ronalzie Agus memperkenalkan keberadaan Rumah Kebangsaan Siginjai Provinsi Jambi, yang baru diresmikan pada 1 Juni 2023 lalu.

Rumah kebangsaan ini merupakan tempat kolaborasi seluruh komponen dari semua kalangan yang mempunyai visi dan misi, mewujudkan Jambi aman dan damai dengan mengandung kebinekaan Pancasila serta menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

” Ivent terbesar yang akan kita hadapi yaitu pemilu dan pemilihan serantak tahun 2024 yang sekarang telah memasukin tahapan pendaftaran calon legislatif. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini merespon secara positif dalam rangka membersamai dengan ikatan persaudaraan baik Relawan dan seluruh Elemen di Provinsi Jambi,” Ujar Ronalzie Agus.

Kombes Ronalzie Agus mengatakan, kegiatan silaturahmi ini merupakan langka awal dalam mewujudkan situasi politik di Jambi yang aman dan damai, menjelang Pemilu Serentak 2024.

” Dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Karena setelah pemilu selesai, baik kelompok relawan, ormas, kelompok pemuda kita tetap merasakan kehidupan di Jambi, yang dibingkai dalam Jambi Siginjai,” ungkap Kombes Ronalzie.

Mantan Dir Intelkam Polda Sulteng ini berharap, Kedua relawan agar menghindari hal-hal yang tidak sehat yang muncul kepermukaan, mengundang pertanyaan dari pihak-pihak lain.

” Pihak kepolisian tidak ada memihak siapapun dalam konteks memilih dan mendukung pada saat pemilu karena polri harus netral sesuai dengan aturan yang telah ditentukan. Baik relawan Anies Baswedan dan Relawan Ganjar, kita berharap untuk tidak termakan isu nasional yang membuat situasi Kamtibmas di Provinsi Jambi menjadi tidak aman dan kondusif,” timpal Kombes Ronalzie.

Baca juga  Lepas JCH Kloter 28, Wagub Sani Pesan Jaga Kesehatan, Fisik dan Bathin

Melanjutkan soal Rumah kebangsaan Siginjai, Dirintelkam menuturkan, wadah ini akan dikemas dengan kegiatan dari berbagai elemen. “Di rumah kebangsaan ini nanti akan ada empat kegiatan, diantaranya Minggu religi, Minggu Aktivis, Minggu Politik, Minggu Kamtibmas,” jelas pria berdarah Minang ini.

Terpisah, Ketua Jambi Pilih Ganjar (JPG) Rudy Zhang mengatakan, relawan Ganjar selalu ingin yang terbaik, walaupun pilihan berbeda, namun tujuan tetap sama, selalu berdamai dengan tujuan bangsa dan negara.

” Pilihan yang berbeda, tetap menjadi militan, namun masing-masing tetap menjaga Jambi yang aman dan kondusif.l,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Anies Nasional Indonesia Sejahtera (Anis) Baswedan Provinsi Jambi, Herman juga sepakat menjaga Jambi dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita telah berkomitmen akan melakukan hal penertiban dari hal segala bentuk yang dikemas dengan baik agar tidak ada benturan. Selama ini dilihat Anies dan Ganjar tidak ada benturan karena mempunyai haluan sendiri,” kata Herman.(*)

Editor: Ainun Afifah

- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru