email : oerban.com@gmail.com

24.4 C
Jambi City
Senin, Desember 4, 2023
- Advertisement -

Rudal Dipandu Laser Terkecil Milik Perusahaan Turki Siap Diproduksi Massal

Populer

Ankara, Oerban.com – Sistem rudal mini dipandu laser perusahaan industri pertahanan Turki terkemuka Roketsan, Mete, versi terkecil dari rudal yang dikembangkan perusahaan, siap untuk produksi massal, Roketsan mengatakan dalam sebuah pernyataan Kamis.

Perusahaan membagikan pembaruan di akun Twitter resminya dengan rekaman video yang menunjukkan uji coba penembakan sistem rudal.

Mete memiliki jangkauan sekitar 1 kilometer (0,62 mil) dan berat 3 kilogram (6,6 pon) dan dapat diluncurkan dari darat tak berawak dan kendaraan udara tak berawak kecil (UAV).

Mete, peluncur, yang dapat diintegrasikan ke dalam kendaraan yang berbeda daripada menjadi rudal dipandu laser, akan memungkinkan peluncuran rudal dipandu pada banyak platform dengan infrastruktur komando dan kontrol, menurut pernyataan sebelumnya oleh pejabat perusahaan.

Roketsan adalah pengembang terkemuka sistem rudal dan roket. Perusahaan telah mengembangkan beberapa jenis amunisi pintar yang ditembakkan dari kendaraan udara tempur tak berawak Bayraktar TB2 Turki (UCAV) di beberapa zona perang, termasuk Suriah, Nagorno-Karabakh dan Ukraina, menghancurkan peralatan militer musuh dari tank dan howitzer hingga sistem pertahanan udara.

Keluarga smart micro munition (MAM) Roketsan termasuk MAM-T, MAM-C dan MAM-L.

MAM adalah sistem dipandu laser yang diproduksi oleh Roketsan untuk drone bersenjata, pesawat serang ringan dan pesawat tempur.

MAM-C adalah varian high-explosive, sedangkan MAM-L adalah versi termobarik. Yang terbesar dari kelompok itu, MAM-T adalah varian jarak jauh.

MAM-T, anggota baru keluarga, digunakan untuk pertama kalinya selama tes penembakan.

Amunisi berpemandu presisi lainnya yang dikembangkan oleh Roketsan termasuk senjata anti-tank jarak pendek, Karaok; sistem senjata anti-tank jarak menengah, OMTA┼×; sistem rudal anti-tank jarak jauh yang dipandu laser, L-UMTAS; sistem rudal anti-tank jarak jauh, UMTAS; rudal berpemandu laser, Cirit; amunisi berkeliaran pintar, Alpagut; rudal jelajah, ├çak─▒r; rudal jelajah jarak jauh yang dapat diluncurkan dari kendaraan darat beroda taktis, Kara Atmaca; kit panduan, La├žin; kit panduan, Teber; rudal stand-off SOM-J dan amunisi meriam tank berpemandu laser 120 mm, Tanok.

Baca juga  Pertama Kali, Turki Luncurkan Roket Probe Buatan Dalam Negeri

Sumber: Daily Sabah

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru