email : [email protected]

25.6 C
Jambi City
Sabtu, Maret 2, 2024
- Advertisement -

SALAM MAHASISWA, KAPOLDA JAMBI SAMPAIKAN BELA NEGARA

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Acara tahunan yang dilaksanakan oleh unit kegiatan mahasiswa Universitas Jambi yaitu Salam Mahasiswa dilaksanakan selama dua hari 8-9 September 2018 mengusung tema “Generasi Muslim Untuk Indonesia Jaya.

Sabtu,(8/9/2018) dimulai dengan pembukaan acara Salam Mahasiswa Oleh Wakil Rektor III bidang Mahasiswa dan Alumni dan lansung dilanjutkan dengan talkshow bela negara oleh Irjen Pol. Drs. Muchlis,A.S.,M.H. selaku Kapolda Jambi. “Sekarang perang bukan lagi dengan senjata melainkan dengan kemajuan teknologi, mahasiswa dapat melakukan pembelaan negara sesuai dengan bidangnya masing-masing baik ekonomi,budaya,dan pendidikan” imbuhnya ditengah-tengah talkshow berlansung.

Menurut ketua pelaksana, Salam Mahasiswa diikuti oleh 780 mahasiswa baru Universitas Jambi tahun 2018. Namun tidak semuanya dapat hadir. “Salam Mahasiswa diikuti oleh 780 mahasiswa baru Universitas Jambi tahun 2018, namun tidak semuanya dapat hadir karena suatu kendala” jelas Deden Mahendra dalam sambutannya sebagai ketua pelaksana.
Unit Kegiatan Mahasiswa Rohis Arahman berusaha menampilkan salam mahasiswa yang tidak akan dilupakan oleh setiap peserta. Hal itu ditambah dengan adanya stand dari setiap ukm fakultas seperti FSI, FOKUS, FIC, LSI dan masih banyak lagi.

Mahasiswa merupakan estafet dari kepimipinan bangsa Indonesia, lewat Salam Mahasiswa akan mampu membentuk genarasi muslim yang mampu menggunakan media sosial dalam usaha pemmbelaan negara. Setelah talkshow bela negara akan dilanjutkan dengan talkshow kepemimpinan oleh Wali Kota Jambi dan seminar Motivasi oleh Arif Dasyat. (LIA)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru