email : [email protected]

25.9 C
Jambi City
Senin, Juli 15, 2024
- Advertisement -

SANDIAGA S. UNO TUKARKAN DOLARNYA HARI INI

Populer

Jakarta, Oerban.com – Calon Wakil Presiden Sandiaga Sholahudin Uno akhirnya tukarkan dolar miliknya hari ini (06/09/2018). Hal ini dilakukannya sebagai respon atas pernyataan beberapa kalangan agar para konglomerat dan para pejabat negara yang mempunyai tabungan dalam bentuk Dolar agar menukarkannya ke Rupiah.

Sehari sebelumnya, Ekonom Faisal Bashri mendorong agar para pejabat negara memberikan contoh untuk menukarkan uang Dolarnya ke Rupiah, sebagai bentuk pertanggungjawaban moral. “Sekali lagi saya ingin sampaikan, Pak Jokowi perintahkan para menteri dan pejabatnya untuk tidak beternak dolar. Itu moral. Karena menteri-menterinya punya kekayaan dalam dolar AS hingga ratusan ribu dolar AS. Menurut saya sangat tidak pantas,” tutur Faisal.

“Kampanye cinta rupiah juga harus disampaikan kepada pejabat. Lebih parahnya di Indonesia pejabat elit itu berternak dolar. Buat apa sih pejabat itu berternak dolar?” kata dia.

Dilaman twitternya Sandi mengunggah bahwa dirinya secara simbolik telah menukarkan Dolar miliknya ke Rupiah. “Sepertinya kemarin kurang nendang dampaknya waktu saya cuma bilang saya tukar Dollar ke Rupiah. Nah, untuk itu hari ini secara simbolis saya menukarkan lagi Dollar saya. Semoga semua konglomerat Indonesia mendengar ajakan saya ini, demi menguatkan kembali mata uang Rupiah”. Saya mengajak semua, khususnya para konglomerat besar untuk sama-sama mendayung di tengah badai demi kepentingan masyarakat banyak. Kepemimpinan yang kuat & tegas harus hadir saat ini. Kompetensi ini akan menavigasi kita keluar dari permasalahan ekonomi yang kita sedang hadapi.

Gerakan cinta Rupiah hanyalah sementara, mengingat gelombang pelemahan Rupiah semakin mengkhawatirkan, diperlukan langkah strategis agar tidak semakin memburuk.(TIM)

Baca juga  Bergabung Dengan Istana, Ini Kata Sandi Untuk Pendukungnya Yang Kecewa
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru