email : [email protected]

25.9 C
Jambi City
Senin, Juli 15, 2024
- Advertisement -

SEHARI PASCA KEMENANGAN, AMERIKA LANGSUNG BERIKAN SANKSI BARU PADA VENEZUELA

Populer

Caracas, Oerban.com – Presiden Venezuela Nicolas Maduro memenangkan pemilihan umum yang berlangsung pada Minggu 20 Mei 2018. Maduro, 55th, memenangkan sekitar 5,8 juta suara, atau 68 persen dari total suara sah, kata Tibisay Lucena, ketua KPU setempat. Lucena mengatakan kandidat oposisi utama Henri Falcon meraih posisi kedua dengan torehan suara 1,8 juta suara atau 21,2 persen.

Sehari pasca kemenangan Moduro, Amerika Serikat dibawah kendali Trump langsung memberikan sanksi terbaru buat Venezuela. Hal ini menambah daftar perseteruan AS dengan Venezuela yang telah berlangsung beberapa tahun terakhir. Trump menandatangani sebuah perintah eksekutif pada Senin sore memberlakukan hukuman baru, yang akan menghalangi perusahaan Amerika Serikat atau warga negara dari membeli utang atau piutang dari pemerintah Venezuela. Perintah tersebut meluas ke Petróleos de Venezuela, perusahaan minyak milik pemerintah yang merupakan induk dari Citgo Petroleum Corporation.

Berbeda dengan Trump, ucapan selamat justru datang dari kolega Moduro di Turki. Pemerintah Erdogan langsung memberikan ucapan selamat atas kemenangan yang diraih Moduro.

“Kami sangat senang bahwa pemilihan presiden, provinsi dan kota yang diadakan di Venezuela diselesaikan dalam suasana damai dan tenang,” kata kementerian luar negeri Turki dalam pernyataan tertulis.

Pernyataan itu menambahkan: “Kami berharap bahwa hasil pemilu akan memberikan kontribusi bagi penguatan lebih lanjut perdamaian dan stabilitas di Venezuela dan untuk meningkatkan kemakmuran rakyat Venezuela.

“Dalam istilah baru ini, Turki akan terus berusaha meningkatkan hubungannya dengan Venezuela di semua bidang dan untuk mendukung rakyat yang ramah dan Pemerintah Venezuela.”

(sumber:dailysabah)

- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru