email : [email protected]

23.6 C
Jambi City
Selasa, Juni 18, 2024
- Advertisement -

SHORT COURSE BERJALAN LANCAR, CEO OERBAN: SEMOGA MELAHIRKAN PENULIS JAMBI BERKUALITAS

Populer

Muaro Jambi-Oerban.com. Oerbanesia sebagai kepala dari media oerban.com mengadakan pelatihan jurnalistik Mahasiswa Jambi yang berjumlah 18 orang. Kegiatan Short Course jurnalistik ini sebagai pendidikan era baru jurnalis Jambi. Langsung dibuka oleh CEO Oerbanesia Hendri Y di O’Chicken Mendalo pada minggu pagi (22/09/2019).
Kegiatan ini menghadirkan jurnalis senior provinsi Jambi yang sudah 10 tahun berkecimpung di dunia penulisan berita. Banyak hal baru yang ditemukan Andika selama jadi penulis berita. Mulai dari investigasi biasa sampai yang mengancam nyawa. Semuanya mengulik tentang pentingnya suatu berita.
Tidak sampai disitu dalam menulis berita harus memuat fakta fakta yang konkrit. Referensi dalam menulis berita sangat penting. Tidak mencantumkan referensi pada penulisan ulang berita dapat menyebabkan pembuat berita dituntut hingga puluhan milyar.
Rata-rata mahasiswa yang menghadiri short course ini kebanyakan dari Universitas Jambi dan UIN STS Jambi. Pendidikan jurnalistik ini menurut Hendri Y akan dirutinitaskan setiap bulan. Harapannya dengan adanya kegiatan ini nantinya mendukung lahirnya penulis Jambi yang berkualitas.(LK,RPY)

Baca juga  CETAK INSAN PROFESIONAL, KAMMI AT TAHRIR GELAR SHORT COURSE JURNALISM
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru