SIAP MEMANFAATKAN ILMU YANG DIPEROLEH: SISWA SMK N 8 MUARO JAMBI SELESAI MELAKSANAKAN PRAKERIN DI BPP JAMBI

oleh -47 views
Sumber : Lilian Safitri

Muaro Jambi, Oerban.com -Sebanyak 11 orang siswa SMK N 8 Muaro Jambi melakukan prakerin (Praktek Kerja Industri) selama 3 bulan terhitung semenjak 19 Juli hingga 19 Oktober 2019. Pemulangan siswa SMK N 8 Muaro Jambi dengan predikat lulus merupakan suatu kebanggaan bagi guru pembimbing sekolah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Balai Pelatihan Pertanian Jambi yang telah memberikan kesempatan kepada anak didik kami untuk dibentuk karakter, kemampuan, dan kompetensi mereka selama 3 bulan,” ungkap Syu’aib, S.P selaku guru pembimbing sekolah selama kegiatan prakerin berlangsung.

SMK N 8 siap mengirim siswanya untuk menuntut ilmu lebih tinggi melalui perkuliahan, atau bekerja disuatu perusahaan. “Semua akan kalian peroleh, jika kalian mempunyai keahlian, dan keahlian tersebut telah kalian dapatkan selama prakerin di Balai” lanjutnya. Selain itu, juga diingatkan selalu kepada siswa untuk siap dalam menghadapi Ujian Nasional yang tidak lama lagi akan dilakukan.

Mewakili Balai Pelatihan Jambi, Kasi Program dan Evaluasi Purnadi, SP.,MP memberikan kata sambutan dan ucapan terimakasih atas kerja sama yang telah dilakukan dengan pihak sekolah. “Pesan saya, kalian manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya karena sekarang sudah zaman Milenial 4.0 dimana teknologi merupakan primadona untuk harus diikuti dan dipelajari,” kata plh Ka. Balai ini.

“Kompetensi harus diutamakan, apalagi dengan dilantiknya Presiden Jokowi, kalian harus mampu menerapkan sistem kerja, yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan produktif serta mempunyai skill dalam menjajaki dunia usaha dan dunia industry, baik sebagai job seeker maupun job creator”. tambahnya.

Selain itu, harapan dari Balai Pelatihan Pertanian Jambi adalah ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan, “Kami akan sangat bangga jika alumni prakerin ini dapat menjuarai suatu kegiatan yang berhubungan dengan pertanian dan IT” tutupnya.

“Kami akan memanfaatkan ilmu yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya baik dari koordinator lapangan maupun dari widyaiswara yang sudah meluangkan waktu”. Timpal Aniv Fauzan mewakili teman-temannya menyampaikan terimakasih kepada pihak Balai Pelatihan Pertanian Jambi.

Penulis : Lilian Safitri
Editor : Siti Saira. H