email : oerban.com@gmail.com

24.5 C
Jambi City
Sabtu, Februari 27, 2021
- Advertisement -

Suami Ratu Elizabeth Dirawat di Rumah Sakit

Populer

London, Oerban.com – Pangeran Philip Inggris yang berusia 99 tahun telah dirawat di rumah sakit London setelah merasa tidak enak badan, sejak dilaporkan Istana Buckingham pada Rabu lalu.

Istana mengatakan suami Ratu Elizabeth II dirawat di Rumah Sakit swasta King Edward VII pada Selasa malam.

Hal itu dilakukan  sebagai “tindakan pencegahan” yang diambil atas saran dokter Philip. Istana mengatakan Philip diperkirakan akan tetap di rumah sakit selama beberapa hari untuk “observasi dan istirahat.”

Philip, juga dikenal sebagai Duke of Edinburgh, pensiun dari tugas publik pada 2017 dan jarang muncul di depan umum.

Selama pembatasan sosial akibat virus korona di Inggris saat ini, ia telah tinggal di Kastil Windsor, barat London, bersama ratu.

Philip menikah dengan Putri Elizabeth pada tahun 1947 dan merupakan permaisuri kerajaan terlama dalam sejarah Inggris. Dia dan ratu memiliki empat anak, delapan cucu dan sembilan cicit.

Seorang mantan perwira angkatan laut dan pemain polo yang rajin, Philip menikmati kesehatan yang kuat hingga usia lanjut tetapi telah memiliki sejumlah masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir.

Pada tahun 2011, ia dilarikan ke rumah sakit dengan helikopter setelah menderita nyeri dada dan dirawat karena penyumbatan arteri koroner. Pada 2017, ia menghabiskan dua malam di rumah sakit King Edward VII, dan pada 2018, ia dirawat di rumah sakit selama 10 hari untuk penggantian pinggul .

Philip terakhir kali dirawat di rumah sakit pada Desember 2019, menghabiskan empat malam di Rumah Sakit King Edward VII karena menurut istana adalah perawatan yang direncanakan untuk kondisi yang sudah ada sebelumnya.

Dia terpaksa berhenti mengemudi pada usia 97, setelah menabrak mobil saat mengendarai Land Rover dekat perkebunan Sandringham pada Januari 2019 . Philip membutuhkan bantuan untuk keluar dari Land Rover tetapi tidak terluka. Seorang wanita di kendaraan lain mengalami patah pergelangan tangan.

Sumber : Daily Sabah

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru