TABLIGH AKBAR DI KABUPATEN BATANGHARI UAS BIMBING SUKU ANAK DALAM BERSYAHADAT

oleh

Muara Bulian, Oerban.com – Bupati Kabupaten Batanghari, Syahirsyah mengundang penceramah yang sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia saat ini. Tuan Guru Ustad Abdul Somad menjadi pengisi tausyiah diacara tabligh akbar kabuaten batang hari pada Kamis, (11/10/2018) di Lapangan Garuda, Muara Bulian.

Ribuan masyarakat Kabupaten Batanghari memadati tempat tabligh akbar berlansung. Mereka datang dari seluruh desa di Kabupaten Batanghari untuk mendengar dan menyimak secara lansung tausyiah dari ustad yang diminta untuk jadi Wakil Presiden itu.

Sama seperti tausyiah UAS di tempat-tempat yang lain, yakni hanya berdurasi kurang lebih 60 menit. Masyarakat sangat antusias dan berlomba-lomba menulis pertanyaan dilembaran kertas.

Selanjutnya akan diberikan kepada panitia acara tabligh akbar tersebut.

Ada pertanyaan yang menarik dari masyarakat saat tausyiah tersebut. Orang tersebut bertanya “apa hukumnya mengangkat pejabat yang tidak sesuai dengan bidangnya?”

Ustad Abdul Somad menjawab pertanyaan tersebut dengan suara yang lantang bahwa setiap pejabat yang diangkat tidak sesuai dengan bidang atau keahliannya akan mendatangkan kehancuran pada daerah tersebut.
Kalau kau letakkan suatu perkara yang bukan ahlinya, yang bukan bidangnya, tunggulah kehancuran,” Jawab UAS secara lantang.

Tidak hanya menjawab pertanyaan dari masyarakat saja, Ustad Abdul Somad juga menjadi saksi dari berimannya 12(dua belas) orang suku anak adalam di Kabupaten Batanghari.

Selain di Batanghari UAS akan mengisi tausyiah di Kabupaten lain di Provinsi Jambi seperti Tanjung Jabung, Tebo, Dan Sarolangun. Ini merupakan dalam rangka safari dakwah UAS. (LIA)