email : [email protected]

24.4 C
Jambi City
Senin, Juni 17, 2024
- Advertisement -

Tingkatkan SDM, DEMOS UIN Sutha Adakan Pelatihan Menerbangkan Drone

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Pusat kajian Demografi, Etnografi dan Transformasi Sosial (DEMOS) lakukan pelatihan penerbangan drone untuk volunter DEMOS di depan gedung rektorat UIN Sutha Jambi demi tingkatkan sumber daya manusia (SDM), Kamis (1/6/2023).

Pembina DEMOS sekaligus pelatih penerbangan drone, Ahmad Syukron Prasaja, mengatakan bahwa pelatihan penerbangan drone untuk volunter DEMOS ini merupakan bentuk timbal balik atas pelatihan serta sertifikasi drone yang didapatkan tahun lalu.

Beliau menjelaskan, pelatihan drone untuk saat ini khusus volunter DEMOS namun kedepanya akan dibuka untuk umum mahasiswa UIN Sutha Jambi.

“Ilmu menerbangan drone ini akan diberikan kepada volunter DEMOS terlebih dahulu setelah itu akan dibuka lagi pelatihan secara umum untuk mahasiswa UIN Sutha,” ujar pelatih drone Ahmad Syukron.

Dari pihak pusat kajian DEMOS juga akan melaksanakan kerja sama dengan Drone Edu Tech kedepanya.

“Pusat kajian DEMOS juga sedang melaksanakan proses penjajakan kerja sama dengan Drone Edu Tech sebagai pelaksaan pelatihan dan memberikan sertifikasi kepada mahasiswa yang tentunya tidak gratis namun nanti ada diskon nya,” tambah Ahmad Syukron

Pelatih drone melanjutkan, drone ini untuk sekarang tidak hanya digunakan oleh orang-orang teknik saja tetapi hampir segala aspek perlu seperti video grafer, pengambilan gambar serta bisa sebagai pemantaun distrik, orang-orang demo dan banyak lagi yang intinya bisa dipakai untuk pemantaun.

” Dengan diadakanya pelatihan ini semoga banyak mahasiswa melek bawasanya kita ini kampus UIN itu tidak menutup kemungkinan untuk bisa bersaing dengan kampus lain syaratnya satu ada keinginan yang kuat serta tidak minder dan jangan pernah membatasi diri untuk belajar. Gunakan waktu berkuliah ini untuk menambah banyak pengetahuan dan wawasan,” pungkas pelatih drone Ahmad Syukron.

Baca juga  Disambut WR III, Ini Kesepakatan Tertulis yang Diajukan HMI UIN

Editor: Ainun Afifah

- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru