email : [email protected]

24.4 C
Jambi City
Sabtu, Juni 15, 2024
- Advertisement -

UNRWA: Lebih dari Satu Juta Pengungsi Tinggalkan Rafah

Populer

Oerban.com – Menurut badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA), lebih dari satu juta orang telah meninggalkan kota Rafah di Gaza akibat operasi militer Israel yang sedang berlangsung di wilayah tersebut.

Menurut kelompok bantuan tersebut pada hari Senin, sebuah kota kecil di tepi selatan Jalur Gaza telah menampung sekitar 1 juta warga Palestina yang melarikan diri dari serangan Israel di wilayah lainnya.

Sejak awal Mei, militer Israel telah melancarkan operasi terbatas di Rafah untuk memberantas kelompok perlawanan Palestina, Hamas, dan menghancurkan infrastruktur mereka.

Militer Israel telah memerintahkan warga sipil untuk pergi ke “zona kemanusiaan yang diperluas” sekitar 20 kilometer (12 mil) jauhnya.

Banyak warga Palestina merasa rentan terhadap serangan Israel di mana pun mereka berada, dan mereka telah terus berpindah-pindah di Jalur Gaza dalam beberapa bulan terakhir.

UNRWA menyatakan bahwa ribuan keluarga saat ini mencari perlindungan di fasilitas yang rusak dan hancur di kota Khan Younis, di mana badan tersebut tetap menyediakan layanan penting meskipun tantangan semakin meningkat.

“Kondisinya tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata,” tambah agensi tersebut.

Sumber: Daily Sabah

Baca juga  Dua Warga Palestina Tewas dalam Serangan Israel di Tepi Barat
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru