email : [email protected]

23.7 C
Jambi City
Senin, Maret 4, 2024
- Advertisement -

“UNTUKMU MUKMINAT TANGGUH”

Populer

Oleh : Muthia Arrahmah
“Wanita yang menjaga keimanannya dan ketegasannya, walaupun secuil masalah, ia tetap teguh pada pendiriannya”
Dialah wanita yang sedang berjalan untuk dakwah.

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah”(Q.s. Ali ‘imran[3]: 110).

Untukmu para mukminat tangguh
Yaa, engkau wanita, yang mampu memperkokoh keimananmu dijalan dakwah yang penuh lika-liku. Engkaulah ibarat rumah yang diperkuat oleh jejakan besi dan paku untuk bertahan serta memperkuat bangunan yang baru dibangun disebuah desa yang kau tempati. Engkau wanita, begitu istimewa. Keistimewaanmu bukan didasarkan pada standar laki-laki, BUKAN.

keistimewaanmu itu didapatkan dari kedekatan hubunganmu dengan Allah SWT. Dari kebajikan dan ketakwaan padaNya.
Sebaik-baiknya wanita meninggalkan yang haram, membiasakan yang halal. Sedikit cerita wanita tangguh yang tetap teguh dijalan dakwahnya yang tentu ada gelombang dalam perjalanan.

Dua orang wanita, yang sedang menempuh perjalanan dakwahnya dengan melewati satu hari yaitu 24 jam. Disana lah gelombang perjalanan dimulai, dimana ia tidak pernah meninggalkan sholat 5 waktu yang diwajibkan untuk umat islam. Walaupun sedang diperjalanan. Tak lama kemudian, bus yang ditempati oleh 2 orang perempuan itu istirahat sebentar dan makan. Nah yang tidak disangka-sangka, makanan yang dijual tersebut tidak diyakini kehalalannya, sehingga 2 orang perempuan itu tidak jadi makan karena ingin menjaga dan tetap pendiriannya untuk tidak makan, lantas dakwah yang mereka tempuhi itu adalah gelombang dari perjalanan dakwah. Ia tetap pada pendiriannya. Ia takut dengan sang maha pencipta dan ia takut membuat Allah kecewa.

Betapa hati-hatinya wanita muslimah dalam perjalananya, ia tahu bahwasanya ia tidak makan karena itu memang kebutuhan, ia yakin Allah mempermudahkan semua urusannya, jika diniatkan karena Allah, Allah bersama dengan mereka. Mereka yang berdakwah mereka yang menyampaikan walaupun satu ayat, mereka yang berbagi ilmu ditiap negeri dan mereka yang berjalan di atas Agama Allah SWT.

Perjuangan muslimah tangguh sungguh menginspirasi kita semua, teguhkan dihati mu wahai muslimah, sesulitpun gelombang dakwah berlempur dihadapan Mu, yakinlah satu hal.
Apa ?
Buka alqur’an!!!
Q.s Muhammad[7]: 507.

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru