email : [email protected]

24.5 C
Jambi City
Selasa, Juni 25, 2024
- Advertisement -

WARGA KERINCI TERTIPU ONLINE SHOP VIA INSTAGRAM

Populer

Sungai Penuh, Oerban.comHati-Hati Penipuan! Online shop adalah salah satu penjualan yang termudah disepanjang waktu, dimana kita tidak capek-capek mencari barang yang diinginkan harus keluar kota, cukup dengan lihat online shop, pilih, lalu pesan dan mengakses transfer kepada pemilik online shop. (18/06/2019)

Namun tidak bagi Yosi sebagai konsumen (pemesan barang). Sehabis lebaran, Yosi yang merupakan warga Sungai Penuh Kerinci ini bermaksud menikmati uang THR secara bermanfaat justru nasib berkata lain, Yosi memesan buku sebanyak Rp 300 ribu disebuah online shop yang ada di instagram “Bukuoriginal_” nama akunnya.

“Saya sudah mesan bukunya seharga Rp300 ribu, setelah beberapa hari lebaran dan juga di transfer salah satu rekening atas nama Masbulan Pasaribu. Setelah beberapa hari kemudian, tidak ada konfirmasinya apakah buku tersebut sudah dikirim. Seminggu lebih tak kunjung datang, saya kirim pesan lagi, ternyata saya sudah diblok sama dia, dan saya sudah menjadi korban penipuan”, ungkap Yosi.

Awalnya Yosi tertarik untuk memesan buku karena melihat disebuah instagram sebuah promo besar-besaran yang sudah berpronsor namun ternyata penipuan. Banyak korban yang menjadi sasaran penipuannya.

Tak disangka-sangka, sebelumnya nama akun tersebut diubah-ubah menjadi rumahnovel_m, novelislam12, bukupaket_, rumah_novel, buku_dan_novel, bukuislami12, bukupaket_, bukubukukristen, grosirbonekamurahh, bazar_novel, silalahifebrian, bukuoriginal_ dan istragammer.

Nama akun ini diganti dalam waktu yang berdekatan karena banyak korban yang sudah menjelajahi akun tersebut lalu menghilang, dan muncul kembali dengan nama yang baru.

Beberapa dari korban seperti Nuha Ayeshahmad adalah korban penipuan dengan sebesar sekitar 500 ribuan, dan juga atas nama Diah menjadi korban, jika ditotalkan dari beberapa korban yang berkomentar disebuah akun tersebut mungkin kerugian sudah mencapai 5juta lebih. Bahkan salah satu dari korban juga melaporkan lewat polisi.

Baca juga  ADAKAN EVALUASI KINERJA 2019, BAPELTAN JAMBI BERBENAH

Untuk itu para warganet yang ingin membeli sesuatu di online shop harus berhati hati, teliti dulu, lihat testimoni nya dan liat pelanggannya, jangan mudah percaya. Promo belum tentu benar, dan promo belum tentu salah. Kejujuranlah menjadi pembuktian. (MUT)

- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru