email : [email protected]

33.2 C
Jambi City
Selasa, Mei 21, 2024
- Advertisement -

WELCOME SAHABAT DIIKUTI RATUSAN MAHASISWA, ARDY : INI AGENDA RESMI DAN LEGAL

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Pada Minggu (23/09/2018) Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi mempersembahkan acara Welcome Sahabat (WS) dengan tema ROMAN PICISAN (Rombongan Pembangun Pemuda Islam yang Cinta Persaudaraan). Acara dimulai pukul 08.30 WIB dan diperkirakan selesai pukul 16.30 WIB. Acara ini dihadiri oleh 500 lebih peserta. Sangat diluar perkiraan panitia yang hanya memperkirakan jumlah yang hadir sekitar 300-an.

Arip Nurraman selaku Ketua Panitia Welcome Sahabat 2018, mengatakan bahwa acara ini merupakan momentum yang sangat baik untuk adik – adik mahasiswa baru karena melalui acara ini kita sama – sama memperbaiki diri di Forum Studi Islam “Kita sama – sama belajar dan menjalin ukhuwah supaya nantinya kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Acara ini sangat positif dan bermanfaat bagi kita semua”.

Sementara Presiden BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Universitas Jambi Ardy Irawan, mengatakan agenda ini merupakan agenda resmi dan diakui kelegalannya oleh Kampus. Sehingga tidak heran jika banyak sekali peserta yang datang pada agenda ini setiap tahunnya. Ardy juga merupakan alumnus Welcome Sahabat (WS) tahun 2014. Welcome Sahabat tidak hanya merubah karakter secara akademik, tapi juga karakter secara spiritual. Kemudian adab, di WS (Welcome Sahabat) ini kita diajarkan bagaimana kita untuk memperhatikan adab kita dalam melakukan segala hal. “Tujuan diadakan Welcome Sahabat ini adalah untuk mengenalkan Forum Studi Islam karena mahasiswa baru ini tentunya akan mencari organisasi mana yang akan diikuti, maka FSI mengadakan WS (Welcome Sahabat) ini sebagai pintu untuk masuk kedalam Forum Studi Islam”.

Ardy menambahkan, manfaat yang akan dirasakan dalam mengikuti kegiatan ini adalah dapat bergabung di Forum Studi Islam yang nantinya akan diarahkan bagaimana cara mengikuti kegiatan – kegiatannya.”Saya berharap mudah – mudahan acara ini kedepannya selalu ada dan jumlah peserta yang ikut semakin banyak, karena ketika jumlahnya banyak nantinya akan banyak yang dididik secara baik spiritualnya”.(RPY)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru