1001 MANGROVE OLEH GO GREEN UNJA

oleh -120 views
Foto bersama saat kegiatan berlangsung, Sumber: Marulan

Jambi, oerban.com – Dalam rangka memperingati hari pohon sedunia, Go Green UNJA melakukan aksi menanam mangrove di desa tungkal 1 Pangkal Babu TANJABBAR, yang dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2019.

Para peserta aksi tanam mangrove merupakan mahasiswa aktif Universitas Jambi yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Go Green Unja dan berjumlah 60 Orang.

Tema kegiatan ini adalah “Lestarikan Lingkungan Dengan Menanam Mangrove Untuk Kehidupan Lebih Baik”

Acara dibuka oleh perwakilan Babinsa Tungkal 1, dan dihadiri oleh perwakilan dari Warsi dan warga desa setempat, serta direktur Go Green Unja.

”Sebentar lagi akan dibangun pariwisata mangrove, maka kelak setelah dibangun kawan kawan mahasiswa bisa melihat sendiri bibit kawan kawan yang ditanam telah tumbuh besar” ungkap perwakilan Babinsa Tungkal 1 saat memberikan sambutan.

Perwakilan warsi juga menyambut baik kegiatan ini. “Harapannya acara ini bukan hanya sekadar menanam namun juga belajar cara melestarikan nya”.

Direktur Go Green Unja sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara ini, “Mahasiswa bukan hanya berhadapan dengan buku saja namun Mahasiswa juga harus bisa berperan dalam masyarakat khusus nya di desa, maka dari itu carilah apapun masalah di desa ini dan pikirkan bagaimana cara memecahkan masalah nya”.

Muhammad Rizki selaku Koordinator Lapangan (Korlap) acara mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sejak Jumat (06/12) hingga Sabtu (07/12) ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi milenial dan masyarakat akan pentingnya penghijauan hutan bakau yang lestari.

“Acara ini juga digelar sebagai bentuk peringatan hari pohon sedunia,” katanya.

Ia berharap kedepannya hutan bakau akan tetap lestari dan menjadi tempat kawasan ekowisata.

“Desa Pangkal Babu kami pilih karena di desa tersebut masih alami dengan keaslian hutan bakau dan juga flora dan faunanya masih terjaga,” ucap M Rizki.

Penulis: Shafira N.
Editor: Renilda Pratiwi Yolandini