email : oerban.com@gmail.com

25.8 C
Jambi City
Kamis, Desember 2, 2021
- Advertisement -

2 Tahun Jokowi-Ma’ruf, Mentan Klaim Ketahanan Pangan dan Ekspor Pertanian Terus Membaik

Populer

Jakarta, Oerban.com – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pertanian adalah sektor usaha yang konsisten tumbuh meski dalam kondisi pandemi. Selama dua tahun belakang dia mengungkapkan nilai tukar petani telah meningkat.

“Tepat dua tahun saya membantu Presiden Jokowi mengelola pertanian Indonesia. Alhamdulillah, pertanian menjadi salah satu sektor usaha yang konsisten tumbuh meski ada pandemi. Nilai tukar petani meningkat,” ujarnya melalui akun twitter pribadi, Sabtu (23/10/2021).

“Ketahanan pangan dan ekspor pertanian kita juga terus membaik,” imbuh Syahrul.

Segala pencapaian tersebut menurutnya merupakan hasil kerja keras bersama, terutama para petani yang terus semangat, konsisten, dan tak pernah lelah bekerja hingga bisa memenuhi kebutuhan pangan bangsa ini.

“Ini menjadi harapan sekaligus tumpuan bagi perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, penghargaan setinggi-tingginya kepada petani Indonesia,” ujar Syahrul.

Meski begitu, dia mengingatkan jika masih banyak pekerjaan yang harus dituntaskan. Indonesia tak boleh berpuas diri, tetapi harus terus berlari dan bekerja untuk memajukan pertanian Indonesia.

“Saya percaya dengan semangat kolaborasi antar semua pihak, kita bisa wujudkan pertanian Indonesia yang lebih maju, mandiri dan modern. Mari terus bekerja bersama,” tutupnya.

Baca juga  Amankan Kebutuhan Pangan Penyuluh Bungo Lakukan Monitoring Penanaman Padi Sawah

Editor: Renilda Pratiwi Yolandini

Baca juga  BAPELTAN JAMBI KOMIT UNTUK DORONG HILIRISASI PERTANIAN GUNA MENSUKSESKAN PROGRAM AKSI KEMENTAN
- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru