email : [email protected]

33.1 C
Jambi City
Senin, April 22, 2024
- Advertisement -

44 Orang Tewas akibat Kebakaran di Gedung Komersial Dhaka, Bangladesh

Populer

Dhaka, Oerban.com – Para pejabat di Dhaka pada hari Jumat mengkonfirmasi kematian sedikitnya 44 orang, dan puluhan lainnya terluka dalam insiden kebakaran di sebuah gedung komersial.

Kebakaran terjadi di Green Cozy Cottage berlantai tujuh, rumah bagi banyak restoran dan toko pakaian, di Bailey Road di pusat Dhaka pada Kamis malam.

Penjara. Jenderal Main Uddin, kepala departemen darurat Dinas Pemadam Kebakaran dan Pertahanan Sipil, melaporkan bahwa petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu lebih dari tiga jam untuk memadamkan api dan mengambil jenazah, terutama pengunjung restoran, dari gedung.

Tiga orang tewas di tempat kejadian sementara sisanya meninggal di fasilitas kesehatan, katanya, seraya menambahkan bahwa petugas pemadam kebakaran menyelamatkan 75 orang dari dalam gedung.

Menteri Kesehatan Samanta Lal Sen mengatakan 43 jenazah korban disimpan di Rumah Sakit Perguruan Tinggi Kedokteran Dhaka dan Institut Bedah Plastik dan Luka Bakar Sheikh Hasina di Dhaka.

Dua puluh dua orang dikatakan berada dalam kondisi kritis, katanya.

Kepala polisi Bangladesh Chowdhury Abdullah Al-Mamun mengatakan satu orang lagi meninggal setelah dibawa ke rumah sakit polisi terdekat.

Alasan di balik kebakaran itu awalnya tidak jelas, tambahnya. Departemen Pemadam Kebakaran dan Pertahanan Sipil melancarkan penyelidikan untuk menentukan tingkat kerusakan dan penyebab insiden tersebut.

Kepala Departemen Uddin mengatakan kompor gas di salah satu restoran di lantai dasar mungkin menjadi penyebab kecelakaan itu.

Para pembeli dan tamu restoran terjebak di dalam gedung ketika api dan asap menyelimuti gedung tersebut, katanya, seraya menambahkan bahwa beberapa orang berhasil melarikan diri dengan menuruni pipa air eksternal.

Beberapa orang melompat dari lantai dua, menurut seorang saksi.

Kematian akibat kebakaran gedung bertingkat sering terjadi di Bangladesh karena lemahnya pengawasan terhadap peraturan keselamatan kebakaran.

Baca juga  Kebakaran Hutan California Utara mengubah Kota AS Menjadi Abu

Kebakaran yang melanda pabrik pengolahan makanan berlantai enam di dekat Dhaka menewaskan sedikitnya 52 orang, banyak di antaranya terjebak di balik pintu yang terkunci, pada Juli 2021.

Pada bulan Februari 2019, setidaknya 70 orang tewas dan 55 lainnya terluka setelah kebakaran terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk di Chawk Bazar di bagian lama Dhaka.

Sumber: Daily Sabah

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru