email : oerban.com@gmail.com

32.2 C
Jambi City
Jumat, September 24, 2021
- Advertisement -

5 Rekomendasi Tempat untuk Merayakan Kesedihan di Kota Jambi

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Dalam hidup kita sering dihadapkan dengan kenyataan yang tidak sesuai ekspektasi. Inginnya selalu bahagia, karir dan pekerjaan lancar, keluarga bahagia, dan duit yang banyak. Namun sayangnya, ada banyak hal yang akan membuat kita berbatas pada hal-hal tersebut.

Bisa jadi keuangan baik, namun memiliki permasalahan keluarga. Ada juga yang karirnya cemerlang tetapi tidak beruntung dalam dunia percintaan. Tak jarang hal itu membuat kita bersedih. Nah, dalam dunia sedih-menyedihkan, orang-orang dewasa tentu berbeda dengan anak-anak.

Jika anak-anak bebas berekspresi (langsung nangis) ketika ada masalah menurutnya, maka berbeda dengan orang dewasa. Banyak orang yang memilih bersedih dengan cara menangis di tempat tidur, ada pula golongan mereka yang memilih untuk merayakan kesedihan di suatu tempat. Berikut, 5 rekomendasi tempat untuk merayakan kesedihan di Kota Jambi, versi oerban.com.

Taman anggrek

Lokasi yang strategis, berada di depan kompleks pemerintahan provinsi Jambi adalah rekomendasi tempat untuk merayakan kesedihan yang pertama. Bukan tanpa sebab, kalian yang memilih tempat ini bisa merasakan penghayatan yang mendalam. Di lokasi orang-orang berseragam dinas dan dipilih rakyat untuk mengatasi berbagai masalah, memiliki jarak yang begitu jauh dengan masyarakat.

Terlebih, kondisi taman yang tak terurus dan sering dimanfaatkan pasangan muda-mudi untuk berpacaran. Dijamin, kamu bisa merasakan kesedihan yang berlipat ganda. Alih-alih meratapi kesulitan hidupmu, kamu akan berbalik mengkritisi para birokrat dan pengelola taman, dengan begini, kesedihanmu akan teralihkan dengan sampah yang ada, pengelolaan taman yang buruk, hingga tingkah laku muda-mudi yang menyia-nyiakan waktu mereka, Masya Allah.

Gentala Arasy

Baca juga  HOTEL MARISA TUGU JUANG TERBAKAR

Sebagai ikon provinsi Jambi yang dibangun tahun 2015 lalu, gentala Arasy yang menjadi penghubung jalan yang membelah sungai Batanghari ini juga bisa dijadikan tempat untuk merayakan kesedihan. Pasalnya, bangunan jembatan yang semakin tak terawat ditambah lagi dengan pengelolaan kebersihan yang tak kalah buruknya dengan masalahmu akan membuat kesedihanmu semakin syahdu.

Apalagi jika berkunjung pada sore hari, saat matahari akan mencapai peraduannya di barat sana. Cobalah untuk duduk-duduk di Ancol menatap aliran sungai yang menguning akibat penambangan tanpa izin, kamu juga bisa memesan jagung rebus dan berbagai aneka makanan ringan dengan segelas coklat panas, selain memikirkan kesedihanmu sendiri, kamu juga akan berpikir sedihnya menjadi orang Jambi.

Rumah tuo seberang

Baca juga  Tips Membiasakan Makan Sehat Sekeluarga

Rumah tuo merupakan salah satu warisan cagar budaya yang terletak di seberang kota Jambi dan berada tepat sebelum pondok pesantren Aliyah As’ad salah satu lembaga pendidikan agama disana. Lokasi yang juga tepat untuk dijadikan tempat merayakan kesedihan jika kamu sedang berada di kota Jambi.

Kondisi cagar budaya yang tinggal kerangkanya ini sangatlah mengenaskan. Saat tim oerban mendatanginya beberapa waktu lalu, kondisinya hanya tinggal kerangka bagian bawah yang tidak memperlihatkan upaya akan diperbaiki kembali. Padahal, situs budaya ini dulunya adalah tempat bersejarah karena merupakan rumah mewah dengan desain unik tempat raja Jambi tinggal. Merayakan kesedihan di tempat ini akan disertai dengan perasaan khawatir dan menakutkan, cocok bagi kamu yang ingin merayakan kesedihan, menganggap masalah hidupmu yang paling berat. Jika beruntung, mungkin kamu akan bertemu makhluk halus penghuninya.

Danau Sipin

Rekomendasi selanjutnya ialah danau Sipin. Dapat dengan mudah dijangkau karena berada di belakang komplek pemerintahan provinsi Jambi, danau Sipin menawarkan panorama danau yang indah dipandang mata. Berbagai wahana permainan air juga disediakan di tempat ini tentu dengan membayar. 

Kamu dapat berjalan di tepian danau Sipin untuk merasakan angin yang berhembus, sambil meratapi masalah hidupmu, cobalah untuk membeli kerupuk kuah yang dijual di sepanjang jalan. Kamu juga dapat menggilasnya dengan aneka minuman es blender dan es tebu, wah perpaduan yang tepat bukan. Kesedihanmu barangkali tidak akan bernilai apa-apa dibandingkan dengan rasa kesal karena tukang parkir yang meminta bayaran di awal dengan tarif cukup mahal dan membiarkanmu mengeluarkan motor sendiri, huh.

Jalanan

Baca juga  DINAS TPHP SE PROVINSI JAMBI SUSUN ANGKA SASARAN TANAM PAJALE 2021

Ada kesepakatan yang harus kita sepakati bersama, bahwa jalanan di kota Jambi, secara umum, hampir sama. Para pengguna jalan yang sering menerobos lampu merah, peminta-minta, hingga golongan orang yang meminta sumbangan dengan gaya yang angkuh. 

Inilah lokasi  untuk merayakan kesedihan yang kami rekomendasikan di akhir. Selain orang tidak akan peduli dengan kesedihan mu, jalanan juga tempat yang tepat untuk memaki-maki berbagai kesalahan yang ada. Sebuah kota biasanya dapat dinilai dari ketertiban lalu lintasnya, nah di berbagai jalanan kota Jambi, jarang akan ditemui ketertiban itu, sehingga akan membuat kamu berpikir, bukan hanya masalahmu yang pelik tapi juga kota kita. Itulah beberapa rekomendasi tempat untuk merayakan kesedihan di kota Jambi, tentu tempat-tempat ini kami perkirakan tidak akan membuat sedihmu berkurang.

Editor : Renilda Pratiwi Yolandini

Baca juga  BEPERGIAN JAUH SAAT PANDEMI, INI TIPS UNTUK MELAKUKAN RAPID TEST
- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

- Advertisement -

Berita Terbaru