email : [email protected]

33.1 C
Jambi City
Senin, April 22, 2024
- Advertisement -

AKIBAT HUJAN DERAS KOTA SUNGAI PENUH TERENDAM BANJIR

Populer

Sungai Penuh, Oerban.com – Sebagian daerah di Kota Sungai Penuh terendam banjir. Banjir terjadi akibat hujan deras yang melanda beberapa desa di Kota Sungai penuh sejak pukul 16.00 sampai 22.00 WIB malam tadi (18/04/2018).
Hujan deras mengakibatkan genangan air setinggi lutut orang dewasa. Tidak hanya perumahan warga, tetapi banjir juga masuk hingga ke beberapa ruas jalan lintas Sungai Penuh-Kerinci. Banyak kendaraan roda 2 yang mogok akibat nekat menerobos banjir.
Menurut informasi ada 5 lokasi desa yang terkena banjir yaitu, Desa Koto Lolo, Koto Bento, Koto Renah, Koto Keras, Arah Pasar Sungai Penuh. Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka pada kejadian ini. Namun warga mengaku merasa cemas akibat banjir yang kerap kali terjadi ini.
Menurut keterangan Fenty yang merupakan warga kota Sungai Penuh, Ini merupakan banjir yang kesekian kali terjadi di Kota Sungai Penuh dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. “Ini bukan kali pertama masyarakat Kota Sungai Penuh diterjang banjir, dalam 2 tahun terakhir juga sering banjir”, ungkap fenty.
Fenty juga menegaskan bahwa banjir di Kota Sungai penuh tidak hanya disebabkan oleh musim penghujan. “Padahal sekarang bukan musim hujan. Itu artinya bukan karena hujan yang terus menerus, tapi karena tidak adanya serapan (drainase) yang bisa menampung air jika hujan lebat”, tegas fenty.
Masyarakat Kota Sungai Penuh mendesak Pemerintah Kota untuk dapat melakukan langkah preventif pencegahan banjir akibat buruknya saluran drainase ini. (Liya)

Baca juga  Legislator PKS Tanggapi Banjir di Calon Ibukota Baru: Proyek Perlu Dikaji Lebih Jauh
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru