email : [email protected]

23.5 C
Jambi City
Selasa, Maret 5, 2024
- Advertisement -

ALIANSI MAHASISWA GELAR AKSI PENGGALANGAN DANA PEDULI KARHUTLA DAN KEBAKARAN ASAP

Populer

    Jambi, oerban.com – Aliansi mahasiswa menggelar aksi penggalangan dana sebagai bentuk peduli karhutla (kebakaran hutan dan lahan) dan kabut asap. Titik kumpul lokasi yaitu di UNJA telanai pada pukul 13.00. (25/09/2019)
    Aksi ini dimulai pada pukul 14.00-16.30 dan di adakan oleh Kementrian Sosial Masyarakat BEM KBM Universitas Jambi. Di ikuti sekitar 90 orang dari beberapa organisasi yaitu antara lain BEM KBM UNJA, UKM Cinematografi, UKM Rohis Ar-Rahman, UKM UTMC, UKM go green, UKM Musik UNJA, UKM Paduan Suara Mahasiswa, komunitas berani menulis, UKM pramuka, UKM mapala siginjai, UKM pencak silat, KSR PMI, UKM Entrepreneur, UKM protokoler, Menwa, dan Exist.
    Semua mahasiswa yang berkumpul di UNJA Telanai tersebar menjadi delapan (8) titik lokasi, yaitu simpang mayang, simpang bata, simpang kota baru, simpang makalam, simpang broni, simpang pulai, simpang kawat, dan simpang honda.
    Sumber: oerban.com

    “Tujuannya untuk membantu warga yg memang aktivitas mereka nyaris lumpuh, agar warga disana bisa menyambung hidup, karena disana tidak ada yg memberikan makanan, air bersih, karena memang aktivitas disana terhambat, dan mengajak teman2 mahasiswa yg ada di lingkup unja supaya mereka sadar dan terbangun jiwa kemanusiannya, rasa cinta dan peduli serta untuk menyambung silahturahmi antar teman-teman organisasi mahasiswa yang tergabung di galang dana ini” ujar Dewi sebagai Menteri Sosial Masyarakat BEM KBM UNJA.

    Dana yang terkumpul sore ini untuk disalurkan kepada masyarakat korban karhutla dan kabut asap berjumlah Rp.9.566.000.

    “Hasilnya akan disumbangkan untuk korban terdampak karhutla di daerah Kumpe dalam bentuk barang (disesuaikan dengan kebutuhan korban disana pasca kebakaran) seperti air bersih, makanan, pengobatan. Dan kita masih menunggu konfirmasi dari pihak yg berada di lapangan” ujar Al-Amin sebagai koordinator lapangan.

    Harapannya semoga dengan ada nya aksi ini bisa membantu meringankan masyarakat yang terkena dampak karhutla dan kabut asap.

    Oleh : Shidqi Archieyevia M.K.
    Editor: Renilda Pratiwi Yolandini

    Baca juga  Pernyataan Sikap Cipayung+Jambi
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru