email : [email protected]

26.6 C
Jambi City
Senin, April 22, 2024
- Advertisement -

ANTISIPASI KABUT ASAP, KEMENTAN GALAKKAN OLAH LAHAN TANPA BAKAR

Populer

Jambi, oerban.com – Kepala Badan Penyuluhan Dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian meninjau lokasi Demo Olah Lahan tanpa Bakar (Sabtu 21/09/19) di kelurahan Agrowisata kecamatan Rumbai Pekanbaru.

Dengan adanya kejadian kabut asap akibat dari kebakakaran hutan dan lahan (karhutla) ini mendorong berbagai pihak untuk tanggap dan serius memberikan alternatif pengolahan lahan tanpa harus membakar. Dampak dari kebakaran hutan dan lahan sangat terasa dengan timbulnya kabut asap yang mengganggu kesehatan masyarakat.

Sumber: BPP Jambi

Pembukaan lahan oleh sebagian masyarakat dengan cara dibakar dirasa telah usang, harus dilakukan dengan metode baru yang lebih efektif. Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr selaku Kepala Badan Penyuluhan Dan Pengembangan SDM Pertanian mengajak masyarakat untuk mengganti cara-cara mengolah lahan yang sudah usang dengan cara-cara baru yang lebih efektif menggunakan teknologi alsintan yang lebih modern seperti penggunaan traktor dan drone.

Di sela-sela mendampingi kunjungan Kepala BPPSDMP, Kasi Program dan evaluasi BPP Jambi Purnadi, SP, MP menuturkan bahwa BPP Jambi siap memfasilitasi peningkatan kompetensi pelaku usaha tani dalam menerapkan teknologi mengolah lahan tanpa bakar salah satunya dengan materi pelatihan Alsintan yang selama ini telah diadakan di BPP Jambi.

Editor: Renilda Pratiwi Yolandini

Baca juga  INHOUSE TRAINNING “MENAJEMEN PENGELOLAAN FILE UNTUK PERSIAPAN DUPAK ONLINE”, WIDYAISWARA BPP JAMBI NYATAKAN SIAP MENGHADAPI INDUSTRI 4,0
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru