email : [email protected]

25 C
Jambi City
Minggu, Maret 3, 2024
- Advertisement -

ANTUSIASME IBU DHARMA WANITA DESA MULYA JAYA BELAJAR PEMANFAATAN TANAMAN PEKARANGAN DI BAPELTAN JAMBI

Populer

Muaro Jambi, oerban.com – Pada Selasa ( 03/12/2019), Bapeltan Jambi menerima kunjungan Dharma Wanita yang berasal dari sungai Bahar yang disambut langsung oleh Kepala Bapeltan Jambi Dr. Zahron Helmy. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembekalan bagaimana pemanfaatan lahan pekarangan.

Ada 20 orang personel  Dharma Wanita yang berasal dari Desa Mulya Jaya Kecamatan Bahar Utara Muaro Jambi melakukan kunjungan lapangan  ke Bapeltan Jambi dalam rangka pembekelan dan keterampilan khususnya dalam dunia pertanian.

Kegiatan berlangsung, sumber: Puji

Pada Kunjungan singkat ini, rombongan Dharma wanita berkunjung ke   lapangan praktek di Bapeltan antara lain Opal, Hidroponik dan  kebun Buah Naga.

Pembekalan  yang diberikan diharapkan dapat pengetahuan dan keterampilan di bidang pertanian khususnya pemanfaatan lahan pekarangan agar  lahan tersebut bisa menjadi Produktif.

Apalagi dengan kemajuan  teknolgi, masyarakat bisa menggunakan media tanam Hidroponik, yang mana ini belum terlalu dipahami oleh masyarakat secara luas, karena kebiasaan masyarakat tahunya dengan sistem penanaman konvensional.

Dalam kata sambutannya Kepala Bapeltan Jambi mengucapkan  terima kasih telah berkunjung ke Bapeltan jambi untuk belajar tentang pemanfaatan  lahan pekarangan. Di program Kementerian Pertanian ada namanya Obor  Pangan Lestari (OPAL), Kawasan Rumah Pangan Lestari  (KRPL) ,dimana intinya agar kita bisa mengoptimalkan lahan pekarangan kita  dengan tanaman-tanaman yang merupakan tanaman lokal ungkapnya.

Ketua rombangan  Surahno yang merupakan Kades  Mulya Jaya berharap dalam kunjungan di Bapeltan ini di bawa dan diterapkan di desa, masyarakat dan kita semua. Mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan kita tercapai dan pasti bisa memberi nilai lebih untuk kedepannya, Ujarnya.

Para peserta diperlihatkan berbagai macam teknologi yang ada dilahan Bapeltan Jambi dari, Opal, Hidroponik, Budiaya Buah Naga. Para peserta terlihat sangat antusias dan senang sekali dengan penjelasan tentang seluk beluk pertanian. Diharapakan ini akan membuka wawasan dan inspirasi kedepannya tentang dunia pertanian.

Baca juga  MANFAATKAN ALSINTAN, PETANI KABUPATEN BUNGO DUKUNG KETERSEDIAAN BAHAN PANGAN

Diharapkan dengan memiliki keterampilan di bidang pertanian sangat bermafaat bagi sendiri, keluarga , orang lain dan pastinya memberi nilai lebih dari segi ekonomis.

Penulis : Puji Lestari
Editor: Renilda Pratiwi Yolandini

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru