email : [email protected]

23.4 C
Jambi City
Selasa, Juli 16, 2024
- Advertisement -

ARSITEKTUR DALAM PANDANGAN QURAN DAN SUNAH

Populer

Kota Jambi, Oerban.com– Wakil Walikota hadiri seminar internasional “Arsitektur dalam Pandangan Al-Quran dan Sunnah Nabawiyah” yang diadakan oleh Pondok Pesantren Darul Arifin. Pada Ahad Malam, (31/3/2019) di Masjid Perumahan New Castle.

Dalam sambutannya Pak Maulana mengucapkan apresiasi atas kegiatan-kegiatan keagamaan. “Atas nama pemerintahan saya mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini sekaligus telah membantu program kami yaitu menjadi pusat perdagangan jasa. Untuk mensejahterahkan rakyat, sekaligus pengembangan akhlak. Maka, pemerintahan wajib mendukung kegiatan seperti ini demi mewujudkan salah satu visi kami,” ujar DR. dr. H Maulana MKM.

Lanjut Maulana juga berharap pemerintah daerah dapat meningkatkan pemberdayaan manusia Jambi. “Mudah-mudahan seluruh pemerintah daerah di Jambi dapat membangun dan meningkatkan keseimbangan kualitas pemberdayaan manusia,” harap Wakil Walikota.

Adapun pemateri seminar yaitu Prof. Dr. Syeikh Azhari Ubaid Abu Rays merupakan Wakil Rektor Om Duman Islamic University Sudan dan dengan penerjemah Dr. H. Zainul Arifin, M.Ed, M.A, Phd pimpinan Pondok Pesantren Darul Arifin.

Terpisah, Syekh asal Sudan tersebut memaparkan bahwa pengaruh modern globalisasi yang menyebabkan perubahan asal-usul arsitektur . Arsitektur Islam merupakan bangunan-bangunan Islam seperti masjid, rumah/ tempat tinggal, dan pasar yang kaidahnya terdapat nilai-nilai Islam. (IRA)

Baca juga  KONTAK DENGAN PASIEN, PEGAWAI ADMINISTRASI RSUD RADEN MATTAHER TERPAPAR COVID-19
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru