email : oerban.com@gmail.com

24.7 C
Jambi City
Rabu, Januari 20, 2021
- Advertisement -

Bapeltan Jambi Siapkan Performa Terbaik Mendukung Program Strategis Kementan

Populer

renilda pratiwi yolandinihttps://www.oerban.com
Renilda Pratiwi Yolandini merupakan FinMartEd (Finansial, Marketing, dan Editor) di Oerbanesia. sedang menempuh pendidikan di FKIP UNJA (S1) dan mulai tergabung di Oerbanesia pada tahun 2018.

Muaro Jambi, Oerban.com – Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Mausia Pertanian (BPPSDMP) mendukung pertanian maju, mandiri dan modern melalui sejumlah kegiatan. Seperti yang disampaikan Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi mengatakan untuk tahun 2021 pihaknya telah melakukan persiapan pelaksanaan kegiatan.(11/01/2021)

“BPPSDMP mendukung pertanian maju, mandiri dan modern di tahun 2021, melalui sejumlah kegiatan. Kita akan memperkuat Gerakan Kostratani, melakukan regenerasi petani dan petani milenial, juga mendukung program utama Kementan,” katanya.

Dijelaskannya, indikator kinerja BPPSDMP untuk tahun 2021 adalah berdasarkan sasaran strategis Kementan.

“Apa itu sasaran srategisnya, yaitu termanfaatkannya teknologi pertanian, serta meningkatnya kualitas sumberdaya manusia dan kelembagaan pertanian nasional,” tuturnya.
Bertani On Cloud merupakan salah satu program pendukung program utama Kementan yang telah sukses menarik minat masyarakat khususnya insan pertanian untuk turut serta membangun pertanian yang maju, mandiri, dan modern. Dibungkus dengan apik dan didukung oleh 10 UPT Balai Pelatihan BPPSDM, BOC senantiasa menampilkan materi yang up to date dan kekinian yang mendukung teknologi dan perkembangan dunia pertanian serta menarik minat kaum milenial untuk terjun ke dunia pertanian.

Baca juga  PENDAMPINGAN BPP JAMBI PADA PENGEMBANGAN SAPRAS P4S KARYA BERSAMA DI SIAK

Melanjutkan kesuksesan di tahun sebelumnya, jadwal BOC untuk Januari 2021 ini sudah tersusun dan Balai Pelatihan Pertanian Jambi mendapatkan giliran di tanggal 21 Januari. Untuk menampilkan performa terbaik, Bapeltan Jambi akan menyampaikan materi yang sangat menarik bagi seluruh sobat tani Nusantara.
Berlatar belakang dari angka curah hujan dan banjir yang tinggi di awal tahun, serta pemanfaatan teknologi organik bagi tumbuhan maka tim BOC dari Bapeltan Jambi akan menampilkan tema “Lubang Cerdas Organik”.

Tak tanggung-tanggung untuk persiapan sudah dimulai dari perdana masuk kantor, dan hari ini, Senin 11 Januari 2021 sudah selesai untuk take video pembelajarannya. Untuk narasumber dan host akan disampaikan oleh duet apik Ibu Lilian Savitri, MP dan Bapak Yackmar, SP, MP.
“ Hari ini sudah dilakukan pengambilan gambar yang dimulai dari persiapan alat dan bahan, penentuan lokasi syuting, dan pengambilan video pembelajaran, “ Lilian.

Baca juga  MEMAKSIMALKAN PRODUKSI PERTANIAN, KELOMPOK TANI LUPAK SEGELANG MENDAPAT BANTUAN PEMBUATAN PINTU AIR

“Terima Kasih kepada tim yang ikut serta, setelah take video akan dilanjutkan proses editting dan gladi kotor yang insyaallah dilakukan Minggu depan.” Kata Hendri selaku widyaiswara dan Tim Kreatif Bapeltan Jambi.

Penulis: Yunisa TS

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

- Advertisement -

Berita Terbaru