email : [email protected]

33.2 C
Jambi City
Selasa, Mei 21, 2024
- Advertisement -

BAPELTAN JAMBI SOSIALISASIKAN PROGRAM KOSTRATANI DI SIMEULUE

Populer

Sinabang, Oerban.com – Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Jambi tengah melakukan pelatihan tematik padi di kecamatan Teupah Tengah Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh selama tiga hari, dari tanggal 20 sampai 22 Februari 2020. Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama antara Bapeltan Jambi dengan pihak dinas pertanian tanaman pangan Simeulue. (22/02/2020)

Ditengah kegiatan pelatihan, tim Bapeltan Jambi juga mensosialisasikan program kementerian pertanian terutama tentang Komando Strategis Pembangunan Pertanian (KOSTRATANI) yang tengah digadang oleh menteri Syahrul Yasin Limpo. Diantara tujuan dari kostratani adalah menjadikan Balai Penyuluhan Pertanian sebagai pusat pembelajaran.

Bapeltan Jambi menyampaikan betapa pentingnya peran BPP kedepan karena akan menjadi sentra diseminasi teknologi, sehingga diharapkan kepada BPP dan para penyuluhnya agar lebih menghidupkan BPP dan menguatkan pembinaan petani wilayah masing-masing.

Mengingat pentingnya peran BPP, maka usaha yang dilakukan kementerian pertanian melalui Bapeltan Jambi dengan mengadakan kegiatan pelatihan tematik padi di BPP Sua-Sua adalah dalam rangka memulai menghidupkan kembali BPP sebagai pusat pembelajaran.

“Apa yang dilakukan kali ini adalah dalam rangka menyiapkan BPP yang ada khususnya di kabupaten Simeulue untuk menjadikan BPP sebagai tempat pembelajaran bagi petani, sehingga ada hubungan yang sinergis didunia pertanian kedepannya,” ungkap Hendri.

Apa yang dilakukan oleh Bapeltan Jambi merupakan langkah nyata dalam mendukung program kostratani diwilayah kerjanya. Apalagi menteri pertanian sudah menekankan agar masing-masing unit di kementerian pertanian bergerak demi kemajuan pembangunan pertanian, dan juga menyiapkan sumberdaya manusia yang melek teknologi.

Penulis : Izatul Janah
Editor: Renilda Pratiwi Yolandini

Baca juga  Hadapi Perubahan Iklim, Kementan Adakan Pelatihan Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim bagi Penyuluh Pertanian 
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru