email : [email protected]

23.7 C
Jambi City
Senin, Maret 4, 2024
- Advertisement -

BEREDAR SURAT PENAGIHAN ASSET KEMENPORA, ROY SURYO : ITU FITNAH

Populer

Jakarta, Oerban.com – Beredar surat yang dikeluarkan oleh Kemenpora kepada mantan Mentri Pemuda dan olahraga Roy Suryo terkait penagihan Asset Kementrian Pemuda dan Olahraga yang sejak tahun 2014 disinyalir belum dikembalikan oleh Mantan Menpora tersebut. Surat tersebut ditanda tangani oleh Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto tertanggal 1 Mei 2018 dengan nomor surat 5-2-3/SET.BIII/V/2018.

Diakui oleh Gatot bahwa surat yang dikirimkan ke Roy Suryo ini adalah surat ke 3 yang dilayangkan oleh Kemenpora kepada Roy terkait permohonan pengembalian Asset. Surat permohonan pengembalian Asset juga sudah pernah dilayangkan Kemenpora pada tahun 2014 dan tahun 2016.

“Sudah ada yang dikembalikan tahun 2016 sebanyak (senilai) Rp 500 juta, sekarang barangnya ada di gudang kami. Tapi sisanya belum, makanya masih muncul di temuan BPK,” disebutkan oleh Gatot saat diwawancarai detik.com (4/9/2018).
Menanggapi surat tersebut Roy Suryo menyangkal dan mengatakan bahwa penagihan yang dilakukan oleh Kemenpora adalah tidak benar. “Maaf setelah lama bersikap Sabar dan Mengalah terhadap kabar aset BMN (Barang Milik Negara,-red) Kemenpora sebanyak 3.226 unit yang disebut-sebutkan ‘masih saya bawa (?)’, padahal ini tidak benar sama sekali,” dikutip dari detik.com, Rabu (5/9/2018).

Dilanjutkannya, Roy mengecam bahwa ini adalah bagian dari manuver politik di tahun 2019 mendatang. “Saya duga dengan keras bahwa ini adalah fitnah untuk menjatuhkan martabat dan nama baik saya di tahun politik,” ungkap Roy.
(ASK)

Baca juga  Tingkatkan Kemandirian Ekonomi Pemuda Pertanian, Kementan dan Kemenpora Jalin Kerjasama
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru