email : oerban.com@gmail.com

32.2 C
Jambi City
Jumat, September 24, 2021
- Advertisement -

Berfikir Positif Untuk Menjalani Hidup Lebih Tenang

Populer

renilda pratiwi yolandinihttps://www.oerban.com
Renilda Pratiwi Yolandini merupakan FinMartEd (Finansial, Marketing, dan Editor) di Oerbanesia. sedang menempuh pendidikan di FKIP UNJA (S1) dan mulai tergabung di Oerbanesia pada tahun 2018.

Kota Jambi, Oerban.com – Setiap manusia telah dianugerahi daya pikir yang baik untuk menjalani kehidupan didunia ini, sehingga dapat menjadikan dirinya sendiri sosok yang seimbang untuk menjalani kehidupan sosial. dalam kehidpuan ini tentunya semua manusia menginginkan kehidupan yang lebih tenang dan bahagia, namun seperti yang kita ketahui untuk mendapatkan kehidupan yang tenang dan bahagia tentu saja tidak mudah.

Dapat kita lihat dalam kehidupan sehari-hari bahwa banyak sekali orang yanng sulit untuk mendapatkan kehidupan yang lebih tenang, karena beberapa faktor baik internal maunpun eksternal. Beberapa faktor yang menyebabkan kita menjadi tidak tenang yang di paparkan dalam idn news yakni iri kepada orang lain, terjebak pada masa lalu, mengeluh dan kurang bersyukur dan memusingkan pendapat orang lain.

Beberapa faktor tersebut sangat lumrah terjadi pada setiap orang karena kita hidup dalam ruang lingkung yang luas dan bersosial, tentunya ada hal yang bisa kita kontrol dan tidak bisa kita kontrol. Maka dari itu untuk menjalani kehidupan yang lebih tenang tentunya kita tidak perlu berfokus pada apapun yang tidak bisa kita kontrol tetapi fokus pada sesuatu yaang bisa kita kontrol.

Baca juga  Waspada Depresi dan Beberapa Akibatnya

Seperti halnya cara kita menanggapi pendapat orang lain dengan cara memaklumi pola pikir yang tidak tunggal dan tidak sama seperti kita, kita juga perlu memahami bahwa setiap manusia punya pola pikir dan gagasan yag berbeda serta kita juga hidup di negera demokrasi yang mana kita di bebaskan untuk mengeluarkan pendapat ide dan gagasan.

Maka dari itu untuk menghidari faktor yang menyebabkan kita terjebak pada kehidupan yang tidak tenang karena terlalu memusingkan pendapat orang lain dengan cara memaklumi dan memerdekakan diri terhadap hal-hal yang demikian.

Baca juga  Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Mental

Selain itu untuk faktor yang terlalu sering mengeluh dan kurang bersyukur sehingga membuat kita tidak bersyukur yakni kita perlu memberikan energi positif terhadap diri sendiri dan mempercayai takdir tuhan bahwa setiap manusia di ciptkan dengan kekurangan dan kelebihan, maka dari itu apapun yang terjadi dan apapaun yang tuhan berikan atas jalan kita perlu di syukuri dan mengurangi mengeluh.

Selain itu mungkin kita jangan terlalu sering membanding-bandingkan diri kita dengan roang lain, karena akan menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan seperti insecure terhadap diri sendiri bahkan bisa tidak percaya diri melakukan apa-apa yang seharusnya kita bisa melakukannya dengan baik tetapi malah melihat dari segi tolak ukur pencapian orang lain.

Jadi, pada intinya adalah sebagai manusia yang memiliki pola pikir maka kelola lah pola pikir tersebut ke arah yang lebih positif karena dengan demikian kita mungkin akan lebi tenang dan lebih bahagia dengan jalan yang kita miliki. Perlu di ingat bahwa setiap manusia memiliki jalan takdinya masing-masing dan kelebihan serta kelemahan masing-masing.

Baca juga  Film Selesai - Sebuah Representasi Beban Ganda untuk Perempuan

Penulis: Mimi Fitria

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru