email : [email protected]

25.9 C
Jambi City
Senin, Juli 15, 2024
- Advertisement -

Yayasan Kita Berdaya Kirim Dua Domba Qurban ke Gaza, Bersinergi dengan Aksi Insan Mulia

Populer

Gaza, Oerban.com – Yayasan Kita Berdaya telah melaksanakan program Sinergi Qurban Mantap (SiQurMa) yang bersinergi dengan Aksi Insan Mulia (AIM) dengan mengirimkan dua ekor domba sebagai bagian dari qurban untuk muslimin dan mujahidin di Palestina, yang telah dilaksanakan pada 11 Dzulhijjah 1445 H Rabu, (19/6/2024).

Qurban tersebut merupakan wujud kepedulian dan dukungan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak konflik di Gaza. Langkah ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang nyata bagi mereka yang membutuhkan, sekaligus memperkuat solidaritas umat muslim di saat-saat sulit ini.

Ketua Panitia, Ilham Reza Pahlevi, mengatakan bahwa yang melatarbelakangi dilaksanakannya program ini ialah karena rasa solidaritas sesama umat muslim yang terdorong untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat Gaza. Harapannya program ini dapat meringankan penderitaan saudara seiman dan mujahidin di Gaza Palestina.

Masyarakat Gaza menerima daging Qurban dari program Sinergi Qurban Mantap (SiQurMa). (Foto: ist)

“Pogram SiQurMa ini insya Allah ke depannya lebih dititikberatkan pada kuantitas dan kualitas. Secara kuantitas kita berharap ke depan lebih banyak lagi donatur yang terlibat. Secara kualitas kita berharap ke depan lebih luas dan lebih jauh lagi penyalurannya, atau jenis hewan qurbannya meningkat dari kambing menjadi sapi bahkan unta, biidznillah (Dengan izin Allah),” tutur Ilham.

Berikut beberapa nilai yang dimiliki SiQurMa (Sinergy Qurban Mantap):

  • Mantap hewan qurbannya (bobot dan kesehatan hewan qurban terjamin)
  • Mantap harganya (harga yg kompetitif dan gratis ongkir)
  • Mantap penyalurannya (ke lokasi-lokadi terpencil, tertinggal dan terisolir, dipastikan penerima manfaatnya ialah orang yang berhak)
  • Mantap pelaporannya (transparan dan auditable).

“Jazaakumullah khairan katsiran Aksi Insan Mulia (AIM), Alumni Tehnik Mesin Unsri 96, donatur berdaya dan semua orang baik lainnya atas patungan hadiah atau sedekah terbaiknya untuk saudara-saudara kita di Palestina,” ucap Ferdy Kurniawan, founder Yayasan Kita Berdaya.

Baca juga  Turki dan Mesir Bersatu untuk Membantu Gaza Melawan Pengepungan Israel
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru