email : [email protected]

24.5 C
Jambi City
Selasa, Juni 25, 2024
- Advertisement -

BMGTS SUKSES MENARIK PERHATIAN SISWA-SISWI SMA N 8 BATANGHARI

Populer

Muara Bulian, Oerban.com – Kegiatan BMGTS (Bidikmisi Goes To School) kembali diadakan, kali ini di SMA Negeri 8 Batanghari (Sabtu,31/03/2018). Siswa-siswi tampak antusias mendengarkan Pemateri yang merupakan Mahasiswa Peraih Beasiswa Bidikmisi Universitas Jambi (UNJA) dari angkatan 2014 sampai 2017 yang tergabung dalam Forum Bidikmisi Universitas Jambi.

Haris Sai Anhar, mengatakan bahwa kegiatan BMGTS kali ini sangat mengesankan baginya. “Untuk kegiatan BMGTS ini, semua siswa tidak sekedar tahu tentang Bidikmisi saja, tapi mereka juga termotivasi oleh teman-teman (bidikmisi) semuanya”. Haris juga mengatakan bahwa sejatinya semua anak bidikmisi memiliki latar belakang ekonomi yang sama yaitu berasal dari keluarga kurang mampu. “Karena sejatinya anak-anak Bidikmisi itu sejarahnya sama, sama-sama berasal dari keluarga yang tidak punya dan memiliki impian yang sama” ucapnya saat ditemui tim oerban.com kemarin.

Dari pihak siswa, mereka mengaku sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini, karena memiliki banyak sekali manfaat bagi mereka. Seperti yang diungkapkan Santya Ardila siswi kelas 12 ipa 2, mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki banyak manfaat bagi siswa “Kegiatan BMGTS ini memiliki banyak manfaat bagi kami, karena bagi siswa yang masih tabuh dengan bidikmisi, dengan datangnya kakak-kakak ke sma kami, membuat yang tidak tau menjadi tau, yang belum jelas menjadi jelas tentang bidikmisi tersebut”. Ia mengaku sangat senang karena bisa bertanya dan sharing secara langsung dengan mahasiswa Bidikmisi. Hal ini sangat memudahkan dirinya untuk mengetahui informasi Bidikmisi dengan jelas dan relevan.

Kegiatan ini juga disambut baik dari pihak sekolah, karena dapat membantu pihak sekolah dalam memberikan informasi mengenai bidikmisi. Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang kurikulum, Iyut Mardiati, S.Pd. Mengatakan bahwa “Saya sangat senang dengan adanya kegiatan BMGTS yang diadakan di Smandel, karena kegiatan ini sangat membantu sekolah dalam memberikan informasi tentang bidikmisi. Saya merespon positif kegiatan ini karena memberikan motivasi dan membuka fikiran siswa untuk melanjutkan kuliah walau ia dari keluarga tidak mampu.” Selain itu, beliau juga mengapresiasi kegiatan BMGTS ini karena dengan kegiatan ini terlihat bahwa mahasiswa bidikmisi memang peduli terhadap adik-adik yang ingin kuliah dan mengambil beasiswa bidikmisi. “Harapan saya kegiatan ini dapat dilanjutkan lagi programnya” ucapnya.

sumber photo nur aziza

Ketua Paguyuban Bidikmisi angkatan 2016, Yoghi Sefpra Putra mengatakan bahwa kegiatan BMGTS kali ini tidak ada perbedaan dari kegiatan sebelumnya. Hanya saja pada kegiatan kali ini ditambahkan motivasi kepada siswa-siswi SMA Negeri 8 Batanghari. Ia berharap teman-teman yang tergabung di Forum Bidikmisi Unja untuk lebih aktif lagi dan ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan Bidikmisi. Harapannya kepada para siswa agar tetap belajar dan lulus bidikmisi. “Harapan saya kepada adik-adik di SMA Negeri 8 Batanghari ini agar tetap semangat dalam belajar dan ingatlah orangtuamu dirumah, jangan sampai mengecewakannya, karena orangtua kalian ingin melihat anaknya berhasil dan semoga lulus bidikmisi”. (RPY)

- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru