email : [email protected]

24.4 C
Jambi City
Sabtu, Juni 15, 2024
- Advertisement -

BMGTS UNJA PERTAMA SUKSES, FAHRI : SEMOGA SELANJUTNYA SEMAKIN RAMAI YANG BERPARTISIPASI

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Pada Sabtu (02/02/19) Paguyuban Bidikmisi Universitas Jambi (UNJA) sukses mengadakan kegiatan BMGTS (Bidikmisi Goes To School) di SMA Negeri 01 Muaro Jambi yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatera, Pijoan Kab. Muaro Jambi. Acara ini berlangsung sejak pukul 08.30 – 12.00 WIB yang dihadiri oleh pengurus bidikmisi UNJA mulai dari angkatan 2015 sampai 2018. Sasaran pada kegiatan kali ini adalah siswa – siswi kelas dua belas IPA dan IPS sebanyak 335 orang. Kelas IPA sebanyak lima kelas dan IPS sebanyak lima kelas. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Paguyuban Bidikmisi UNJA sejak tahun 2018.

Drs. Helmi selaku Kepala SMA Negeri 01 Muaro Jambi mengatakan sangat mendukung kegiatan ini. “Saya menyambut baik kegiatan ini. Kegiatan positif yang mana tujuannya dapat membantu siswa kita terutama menggali informasi terkait dengan masalah bidikmisi”. Ia menambahkan, bahwa dari pihak sekolah sebelumnya sudah menjelaskan informasi mengenai bidikmisi yang disampaikan saat upacara bendera, dan sosialisasi dari guru BK ke kelas dua belas. “Sejauh ini pihak sekolah belum ada kendala karena mengikuti mekanisme untuk Bidikmisi”. Umumnya siswa disana banyak yang mengajukan Bidikmisi”. Ia juga berharap nantinya kegiatan ini tetap berlanjut untuk membantu siswa terutama yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Kepala sekolah SMA 1 Muaro Jambi Drs. Suhelmi (sumber photo : tim bidikmisi)

Ketua Paguyuban Bidikmisi angkatan 2018 Fahri Putra Pratama Hidayat, mengatakan bahwa kegiatan ini sudah direncanakan pada awal 2019. “Kami mulai mengadakan rapat perdana pada tanggal 26 Januari 2019 dikarenakan sudah banyak Mahasiswa yang di Jambi”. Ia sangat berterima kasih kepada seluruh anggota Bidikmisi yang telah berkontribusi pada kegiatan tersebut. Ia juga berterima kasih kepada seluruh media partner yang sudah ikut menyukseskan acara ini. “Saya berharap nantinya kegiatan ini akan lebih ramai yang berpartisipasi dan berjalan dengan sesuai rencana”.

Baca juga  Kepala BNN RI Beri Kuliah Inspiratif di UNJA dan Apresiasi atas Kampus BERSINAR
Suasana kegiatan BIDIKMISI di SMA 1 Muaro Jambi (sumber photo : tim bidikmisi)

Veby Sentya Rahma (17th) selaku murid kelas 12 IPA 1 mengaku sangat terbantu dengan adanya BMGTS ini, “Bagi kami yang berasal dari keluarga kurang mampu ini bisa memiliki harapan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Yang awalnya kurang tau tentang bidikmisi sekarang menjadi tau dan sangat terbantu sekali.” Ia sangat berharap persyaratan yang telah dilengkapi dapat diterima dan lulus bidikmisi. (RPY)

- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru