email : [email protected]

26.6 C
Jambi City
Senin, April 22, 2024
- Advertisement -

MASIFKAN TEMA PERADABAN, GARBI KOTA JAMBI ADAKAN TATSQIF

Populer

Jambi, Oerban.com – Sejak pagi peserta sudah mulai berdatangan untuk mendengarkan Tatsqif (kajian) yang bertemakan “Peradaban Dunia Islam”, diadakan oleh Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Kota Jambi bekerjasama dengan Rumah Quran dan Majlis Abah Naim. (Selasa, 5/02/2019).

Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda GARBI Kota Jambi yang baru saja menyelesaikan pembentukan kepengurusannya. Diketuai oleh Abdul Hamid, organisasi yang masih terbilang anyar ini langsung melakukan konsolidasi dan melakukan kegiatan Tatsqif.

Peserta sangat antusias mendengarkan paparan materi (sumber photo :irfan)

Sementara dalam sambutannya, Ketua GARBI Provinsi Jambi, Juanda, S.Ag mengatakan bahwa tema yang diangkat kali ini dikarenakan semakin banyaknya kader-kader GARBI yang gelisah melihat kondisi yang ada. Kegelisahan atas kondisi umat Islam, kegelisahan atas kondisi penegakan hukum, kegelisahan atas kondisi pengelolaan sumberdaya alam serta banyak lagi pokok-pokok permasalahan yang ada di Indonesia khususnya yang sedang terjadi di Jambi. Oleh karena kegelisahan itu, GARBI sebagai organisasi masyarakat punya tugas dan tanggungjawab moral untuk memberikan sumbangsih pemikirannya bagi perbaikan bangsa dan masyarakat. “Kita gelisah melihat kondisi yang sedang terjadi, oleh karena kita berusaha memberikan sumbangsih pemikiran bagi perbaikan bangsa ini”, ungkapnya.

Ustadz H. Abdullah Firdaus, Lc.,MA.,P.hD kupas Peran Peradaban Dunia Islam (sumber photo : irfan)

Mengangkat tema “Peradaban Dunia Islam”, GARBI Kota Jambi mendatangkan salah seorang pengamat peradaban Islam yakni H. Abdullah Firdaus, Lc.,MA.,P.hD yang juga merupakan dosen UIN STS Jambi sebagai pembicara tunggal. Dalam pemaparannya, Abdullah Firdaus mengatakan bahwa peradaban akan dipersilih-gantikan. Dan biasanya peradaban yang menyemai kedamaian diatas bumi akan bertahan lebih lama, sementara peradaban yang cenderung berbuat kerusakan akan dibinasakan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Diakhir sesi, diberikan doorprize bagi peserta yang secara aktif bertanya dan mampu memberikan jawaban yang diberikan pemateri. (TIM)

Baca juga  Tolak Kedatangan Presiden Jokowi ke Jambi, Aliansi Mahasiswa dan Paguyuban Provinsi Jambi akan Gelar Demonstrasi
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru