email : [email protected]

25.9 C
Jambi City
Senin, Juli 15, 2024
- Advertisement -

BPP JAMBI ADAKAN BIMTEK TURIMAN DAN KRPL : DIHARAPKAN MENJADI SOLUSI KETAHANAN PANGAN KELUARGA

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Bimtek Tanaman Pangan Angkatan IX dan X serta Bimtek KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) kembali dibuka secara resmi di Aula BPP Jambi. Kegiatan diadakan selama 3 hari, terhitung tanggal 25 s.d 27 April 2019 dengan jumlah peserta mencapai 100 orang. Para peserta bimtek berasal dari berbagai daerah di lingkup Provinsi Jambi. (25/04/19).

Mewakili Kepala BPP Jambi, Ir. Lindung, MP mengatakan bahwa BPP Jambi sangat siap dalam melaksanakan pelatihan-pelatihan bidang pertanian. “Kita punya lahan praktek sangat luas dan sangat siap menjadi tempat pelatihan pertanian, ada lahan palawija, hortikultura dan lahan perkebunan. Bagi peserta yang baru pertama kali datang ke Balai, silahkan berkunjung lagi karena kita sangat terbuka untuk sharing ilmu” paparnya didampingi oleh widayaiswara lainnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi yang di wakili oleh Ir. H. Amir Hasbi, ME sangat mendukung kegiatan ini. “Berhubung akan memasuki bulan Ramadhan, maka harga bahan pangan akan meningkat, sehingga pelatihan ini diharapkan dapat menjadi solusi mengatasi tingginya harga kebutuhan pokok nantinya dan kedepan kegiatan seperti ini perlu dikembangkan” tuturnya.

Sesi foto bersama pasca pembukaan bimtek turiman dan krpl di BPP Jambi, 25/40/2019 [sumber photo : lian]

“Harapan dari diadakannya pelatihan ini selain menambah wawasan, pemikiran, juga menjadi pegangan dalam berusahatani, serta memberikan manfaat terutama dalam meningkatkan produktivitas lahan dan produksi tanaman pangan” ungkap Amir.

Setelah pembukaan, akan dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Program Pengembangan Tanaman Pangan 2019 Provinsi Jambi oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jambi, dan memberikan pemahaman kepada peserta Bimtek mengenai Konsep Tumpang Sari Tanaman Pangan. Selain itu, akan diadakan praktek tumpang sari padi-jagung, jagung-kedelai, dan padi-kedelai di lahan milik BBI Palawija Sebapo Provinsi Jambi. (TIM)

Baca juga  KATA STAF AHLI MENTERI PERTANIAN : BPP JAMBI SIAP MENJADI BALAI BESAR
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru