email : [email protected]

22.6 C
Jambi City
Selasa, Juli 16, 2024
- Advertisement -

BPP JAMBI SIAPKAN MANDOR KEBUN SAWIT YANG TERSERTIFIKASI

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Jambi kembali membuka pelatihan Sertifikasi Mandor Kebun Kelapa Sawit Angkatan I dan pelatihan Teknis Budidaya Karet di Aula BPP Jambi, Jumlah peserta pelatihan masing-masing sebanyak 30 peserta yang berasal dari 6 wilayah kerja BPP Jambi. Selasa, 20 Agustus 2019.

Arif Rohman dalam sambutan perwakilan panitia menuturkan bahwa pelatihan Teknis Budidaya Karet dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari dari tanggal 20 s.d 26 Agustus 2016, sedangkan Sertifikasi Mandor Kebun Kelapa Sawit angkatan I dilaksanakan selama 4 (empat) hari dari tanggal 20 s.d 23 Agustus 2019.

Suasana pelatihan karet dan sertifikasi mandor kebun kelapa sawit di aula BPP Jambi [sumber photo : deni]

Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan penyuluh pertanian tentang teknis budidaya karet untuk selanjutnya dapat dikembangkan di wilayah masing-masing. Sedangkan Sertifikasi mandor kebun bertujuan membuktikan kompetensi yang dimiliki oleh peserta sesuai dengan SKNNI mandor kebun Kelapa sawit.

Kegiatan ini dibuka oleh Plh Kepala BPP Jambi Purnadi, SP.,MP yang menyampaikan agar kegiatan ini dapat diikuti sebaik-baiknya. “Sertifikasi menunjukkan pengakuan bahwa kita benar-benar professional di bidangnya dan ini dibuktikan dengan sertifikasi kompetensi sehingga dapat menjadi modal untuk bersaing secara global” ungkap Plh Kepala BPP Jambi tersebut.

BPP Jambi bersama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dalam menggelar uji komptensi sertifikasi profesi mandor kebun kelapa sawit ini yang dilaksanakan d BPP jambi 20-23 Agustus 2019. (TIM)

Baca juga  TRANSFORMASI PERTANIAN TRADISIONAL KE PERTANIAN MODERN ERA INDUSTRI 4.0
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru