email : [email protected]

23.7 C
Jambi City
Senin, Maret 4, 2024
- Advertisement -

BPP JAMBI UTUS SATU ORANG MENGIKUTI LATSAR CPNS KEMENTERIAN PERTANIAN, KINI BERBASIS KOMPETENSI

Populer

Ciawi, Oerban.com – 18 Juli 2019,
Kementerian Pertanian Republik Indonesia mengadakan latihan dasar untuk Calon Pegawai Negeri Sipil angkatan 23, 24, 25 dan 26. Latihan dasar ini dihadiri oleh 154 orang CPNS dimana 153 orang dari Kementerian Pertanian dan 1 orang berasal dari dinas kesehatan. Sememtara BPP Jambi mengutus satu orang CPNS nya untuk mengikuti LATSAR kali ini atas nama Wahyudi.

Acara yang dilaksanakan di Aula Pusat Pelatihan Manajemen Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) di ciawi Bogor ini dibuka oleh Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Dr. Ir. Momon Rusmono, MS. Turut hadir dalama acara pembukaan tersebut, yaitu Kepala Pusat Pelatihan Manajemen Kepeminpinan Pertanian (PPMKP), Sekretaris Inspektorat Jenderal, Sekretariat Jenderal, Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian, Widyaiswara serta seluruh karyawan karyawati PPPMKP Ciawi.

Dalam sambutannya Momon menyampaikan visi dan misi dari Presiden untuk 5 tahun kedepan yang berkaitan dengan pertanian yaitu tentang pembangunan infrastruktur, pengembangan SDM pertanian, peningkatan investasi terutama ekspor pertanian, reformasi birokrasi dan fokus dalam pemanfaatan APBN.

Pembentukan karakter Calon Pegawai Negeri sipil kali ini harus memiliki 3 kompetensi, yakni kompetensi teknis, kompetensi managerial dan kompetensi sosial kultural.

Kementerian pertanian bertekad untuk mewujudkan swasembada pangan, kedaulatan pangan dan yang paling utama kemandirian pangan yang akan diwujudkan pada tahun 2020. Selain itu Kementerian Pertanian memiliki cita – cita menjadikan Indonesia sebagai World Class Government tahun 2025 dan menjadi lumbung pangan dunia tahun 2045.

Momon juga mengatakan bahwa seorang birokrat itu ada 2 kuncinya, yaitu loyalitas dan capabilitas. Terakhir, Momon mengharapkan 154 orang yang mengikuti pelatihan harus lulus semua. “Saya minta kepada Kepala PPMKP agar 154 orang peserta latsar ini lulus semua dengan nilai sempurna” tutupnya yang diiringi tepuk tangan peserta. (TIM)

Baca juga  WIRANMOR SALAH SATU SOLUSI PERTANIAN MASA DEPAN
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru