email : oerban.com@gmail.com

27.3 C
Jambi City
Jumat, Desember 2, 2022
- Advertisement -

Buka Muswil ke-II KA KAMMI Jambi, Ini Pesan Rahman Toha Selaku Ketua Umum Pengurus Pusat

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Ketua Umum Keluarga Alumni (KA) KAMMI Pengurus Pusat, Rahman Toha Budiarto mengatakan, tugas terpenting yang harus dilakukan KAMMI adalah meningkatkan kapasitas pendidikan.

Menurutnya, hal itu sejalan dan dibuktikan dengan proses kaderisasi yang ada di KAMMI, mulai dari Daurah Marhalah (DM) satu, dua, bahkan hingga tiga.

Selain itu, lanjutnya, juga ada beberapa tugas membaca, mengkaji serta meresensi buku, yang di mana semuanya mengarah pada upaya untuk meningkatkan kapasitas pendidikan.

“Kita tahu pada saat Rasulullah Muhammad diutus untuk membangun peradaban, ayat pertama itu tentang baca, yang artinya pendidikan, pembinaan, pengkaderan, dan peningkatan kapasitas,” ujar pria yang akrab disapa Amang ini di Muswil II KA KAMMI Jambi, Sabtu (9/10/2021).

Lebih lanjut, dia berpesan, kader KAMMI tidak boleh berhenti belajar, hal ini berlaku juga bagi para alumni.

“Studi formal mungkin iya (boleh), tapi studi non-formalnya gak boleh. Karena dunia ini selalu berubah, perkembangan sangat luar biasa,” jelasnya.

Mendampingi Amang, juga turut hadir Sekretaris Jenderal pengurus pusat, Bramastyo. Keduanya sampai di Jambi pada Jum’at kemarin, 8 Oktober 2021.

Lawatan Ketua dan Sekjen pengurus pusat periode terbaru ini, adalah dalam rangka bersilaturahmi sekaligus meninjau secara langsung agenda Muswil ke-II KA KAMMI Jambi.

Baca juga  DIALOG BUDAYA, MENGENAL SANG PIONIR SYAMSUL WATIR

Editor: Renilda Pratiwi Yolandini

Baca juga  Sahroni Minta Kejagung Percepat Usut Kasus Gagal Ginjal Anak
- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru