email : [email protected]

23.5 C
Jambi City
Selasa, Maret 5, 2024
- Advertisement -

DENGAN MENCINTAIMU

Populer

Oleh : Acisaibul

Cintai Allah saja  karena Allah tidak pernah memberikan harapan cinta palsu. Dengan mencintainya kita tidak di kecewakan dalam kondisi kapan saja. Sering Dia menunda apa yang kita minta, bukan berarti Dia tidak mendengar, akan tetapi Dia lagi merancang sesuatu yang indah dan yang lebih baik untuk kita.

Berharaplah kepada Allah. Karena kalau berharap kepada selainNya kita sering di khianati. Karena kita selalu  menggantungkan harapa  kepada selainNya. Pernah berjuang lalu dipatahkan,pernah berharap lalu dikecewakan, pasti sakit sekali dan sangat sakit…itu bukti kalau kita berharap kepada selainNya

Kalau kita berharap kepadaNya tentunya kita akan sabar kalu kita di khianati,dikecewakan. Karena kita tau kalau Allah tidak tidur. Hidup kita sudah diatur, berusaha saja dan teruslah berdo’a, semuanya akan baik baik saja. Kalau seandainya yang dikabulkan tidak seperti yang kita inginkan, disitulah bukti CintaNya kepada kita. Karena Dia tidak memberi sesuatu sesuai dengan keinginan, melainkan memberi sesuatu sesuai dengan kebutuhan.

Bisa kita ambil contoh dalam hal jodoh. Allah lebih tau betul apa yang menjadi kebutuhan kita dalam mencari pasangan, Dia akan memberi apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan….jadi tenanglah….jika Allah tidak menyatukanmu dengan dia yang bisa membuatmu bahagia, berarti Allah akan menyatukanmu dengan dia pandai membuat bersyukur.

Disitu sangat jelas sekali cinyaNya kepada kita. Kita saja yang kurang bisa belajar dan bersukur  dari apa yang sudah digariskan untuk kita. Semuanya ada hikmah disebalik itu, kita saja yang tidak mengetahuinya. Megikhlaskan memang tidak mudah, tapi endingnya pasti indah. Sesuatu yang hialang dari genggaman kita berti, itu bukan yang terbaik untuk kita karena Allah ingin menyiapkan yang terbaik untuk kita.

…sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah nikmat kepadamu.
( QS. 14: 7 )

Semakin banyak kita diuji, semakin kita tau jelas dan nyata cintaNya pada kita. Kita dselamatkan dari cinta yang salah, yang membuat kita terluka lebih dalam. Dan kita diselamatka dari harapan palsu yang membuat kita terlalu  banyak  berharap dan ujungnya kecewa dan sakit.

Luka memang sakit, tapi dengan luka itu akan membuat kita lebi kuat lagi bahkan ketika kita menyadarinya,membuat kita lebih ta’at  kepadaNya. Biarkan Allah saja membalas luka yang terjadi. Dan yakinlah bahwa bahagia telah Allah siapkan untuk kita yang ikhlas dan sabar.

Libatlah Allah disetiap urusan kita. Jika kita melibatkanNya di setiap urusan kita maka hidup kita akan tenang dan akan  selalu bahagia.

Jika kita gagal mencintaiNya, maka cinta sejati kita tidak akan pernah kita jumpai….

Ya Allah peliharalah rasa cinta ini agar tidak salah dalam mencintai..

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru