DIKLAT TERPADU DASAR OLEH PIMPINAN ANAK CABANG GERAKAN PEMUDA ANSOR BERJALAN SUKSES

oleh
M. Irawan saat pembukaan Diklat Terpadu GP Ansor di Kumpeh, Muaro Jambi (Minggu, 29/07/2018)

Kumpeh, Oerban.com – 29 Juli 2018 telah terlaksana agenda Diklat Terpadu Dasar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kumpeh. Agenda ini berlangsung selama 4 hari dan diikuti oleh pemuda-pemudi dari seluruh desa di kecamatan Kumpeh. Acara yang berlangsung khidmat dan terus menggelorakan semangat juang untuk membela agama, ulama dan NKRI. Tujuan dilaksanakannya agenda ini tentunya untuk menjadi generasi yang melek akan organisasi dan tidak menjadi generasi autis (sibuk dengan mainannya sendiri).

Ketua PAC (Pimpinan Anak Cabang) Gerakan Pemuda (GP) ANSOR, Muhammad Irawan menyatakan bahwa beliau mengajak para peserta Diklat Terpadu Dasar (DTD) untuk selalu berpartisipatif dalam setiap moment Ansor dan Banser. “Para peserta diklat yang mengikuti DTD ini agar meluruskan niat terlebih dahulu agar kedepannya tidak ada yang mundur ditengah jalan karena kita memiliki ekspektasi besar untuk selalu menjaga nama baik organisasi Ansor Kecamatan Kumpeh untuk selanjutnya”. Tungkas Mahasiswa aktif program studi Magister Pendidikan Ekonomi tersebut.

Ustadz Habib selaku Pengurus Nadhatul Ulama (NU) Kecamatan Kumpeh sangat mensupport dan mengapresiasi kegiatan ini. “Inilah menjadi salah satu bentuk tujuan kita menolong agama Allah (Q.S. Muhammad ayat 7,read). Marhaban bagi calon pejuang NU yang hadir sebagai peserta pada acara DTD ini. Semoga menjadi generasi Banser yang berkualitas dan membanggakan nama baik NU”.

Sejauh ini tidak ada kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurut Irawan, beliau banyak berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini baik internal maupun eksternal (donatur dan warga setempat). “harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kader-kader NU yang militan dan berkualitas. Dan yan terpenting selalu menjaga ibadah dan ketaatannya pada yang maha kuasa”. Pungkas Irawan. (RPY)