email : [email protected]

33.2 C
Jambi City
Selasa, Mei 21, 2024
- Advertisement -

Faperta UNJA dan APHI Komda Jambi Gelar Sosialisasi FSC

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Fakultas Pertanian Universitas Jambi (Faperta UNJA) bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) Komda Jambi menyelenggarakan sebuah acara dengan topik “Sosialisasi Kebijakan Terbaru Sertifikasi Forest Stewardship Council (FSC) untuk Mendukung Pengelolaan Hutan Lestari & Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 di Provinsi Jambi” yang berlangsung di hotel Swissbell, pada Selasa, (7/5/2024).

Acara tersebut dimeriahkan oleh kehadiran Gubernur Provinsi Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH, bersama dengan Wakil Rektor yang bertanggung jawab atas kemahasiswaan dan alumni, Dr. Fauzi Syam, SHMH, serta tamu undangan lainnya.

Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH, Gubernur Provinsi Jambi, menyatakan bahwa kegiatan tersebut memberikan dukungan kepada program kerja FSC.

Baca juga: Bantu Bencana di Sumatera Barat, PMI Provinsi Jambi Kirim 1 Unit Mobil Tangki dan 2 Orang Personil Relawan

“Mendukung program kerja FSC sekaligus sosialisasi yang diadakan untuk memperluas pemahaman tentang kebijakan terbaru FSC dalam skema sertifikasi pengelolaan hutan lestari,” ungkap Gubernur Provinsi Jambi.

Dr. Fauzi Syam, SHMH, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, mengungkapkan dukungan sepenuhnya dari UNJA terhadap acara tersebut.

“UNJA menerima dengan sangat senang dan mendukung sepenuhnya pemahaman akan pentingnya hutan sebagai aset dan sumber daya vital bagi Provinsi Jambi. Hal ini sejalan dengan diluncurkannya program strategis di bidang kerja sama oleh Rektor terpilih untuk periode 2024-2028, yang menekankan kerja sama dengan dunia usaha dan industri di bidang kehutanan, perkebunan, dan pertambangan,” ujar Dr. Fauzi Syam.

Dalam kegiatan tersebut, narasumbernya adalah Ir. Hartono Prabowo, dengan Mangarah Silalahi sebagai moderator, dan Dr. Forst Bambang Irawan, SP, M.Sc., IPU, yang merupakan Dekan Faperta, sebagai Penanggap Utama.

Baca juga  Resmikan Gedung Baru BNN Provinsi Jambi, Ini Pesan Kepala BNN RI

Acara tersebut dihadiri oleh 117 peserta dari berbagai latar belakang, termasuk instansi pemerintah, akademisi, LSM, perusahaan, dan tokoh masyarakat. Dengan diadakannya kegiatan ini, dapat menjadi langkah penting dalam mendukung upaya pengelolaan hutan lestari di Provinsi Jambi.(*)

Editor: Ainun Afifah

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru