email : [email protected]

33.2 C
Jambi City
Selasa, Mei 21, 2024
- Advertisement -

Guna Pembaharuan dan Pengembangan Jurnalnya, Bapeltan Jambi Lakukan FGD 

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Jurnal AgriHumanis (Agriculture and Human Resource Development Studies) merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Jambi. Jurnal yang bertujuan memberi kesempatan dan media dalam mempublikasikan dan mendesiminasikan hasil penelitian dari widyaiswara, penyuluh pertanian, dosen, peneliti, perencana, dan pejabat fungsional rumpun ilmu hayat pertanian (RIHP), terbit dua kali setahun dengan fokus utama jurnal yaitu Pertanian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. 

Adanya Jurnal AgriHumanis ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas para widyaiswara, penyuluh pertanian, dosen, peneliti, perencana, dan pejabat fungsional Rumpun Ilmu Hayat Pertanian (RIHP) guna menerbitkan publikasi-publikasi ilmiah terbaru khususnya di bidang pertanian, yang dapat dijadikan rujukan ataupun referensi bagi masyarakat pada umumnya.

Setelah 4 tahun berjalan, untuk kebaharuan dan pengembangan Jurnal Agrihumanis ke depan, Bapeltan Jambi mengadakan Focus Group Discussion (FGD) yang dihadiri oleh Kepala Bapeltan Jambi, Ketua Tim Kerja Program, Evaluasi dan Kerjasama, Ketua Tim Kerja Penyelenggaraan Pelatihan, Layanan Konsultasi dan Pengelolaan Agribisnis, Widyaiswara Ahli Utama dan tim Jurnal Agrihumanis. FGD ini sekaligus mengenalkan keberadaan Jurnal Agrihumanis kepada Kepala Bapeltan Jambi yang baru. 

Dalam FGD ini membahas berbagai aspek program demi kemajuan Jurnal Agrihumanis. Salah satu fokus utama kegiatan ini adalah bagaimana mempromosikan Jurnal Agrihumanis ke khalayak luas agar semakin dikenal dan membuat sasaran penulis tertarik untuk mempublikasikan tulisannya. Diskusi ini sangat berharga karena melibatkan para pemangku kepentingan yang mampu memberikan perspektif yang beragam.(*) 

Baca juga  Upaya Tingkatkan Produktivitas dan Kualitas Pertanian, Kementan Gelar TOT Sistem Pengelolaan Taxi Alsintan
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru