email : [email protected]

33.2 C
Jambi City
Selasa, Mei 21, 2024
- Advertisement -

FD UIN STS Jambi Sukses Gelar Orientasi Fakultas Dakwah Unggul

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi menggelar Orientasi Fakultas Dakwah Unggul di gedung perkuliahan, Amphitheater Wing C, Selasa (30/4/2024).

Acara tersebut bertemakan “Merajut Silaturahmi dan Sinergi Pimpinan dan Mahasiswa Fakultas Dakwah UIN STS Jambi” untuk mewujudkan Fakultas Dakwah yang Unggul.

Pada kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Dakwah, Samsu, hadir bersama Wakil Dekan 1, Sya’roni, Wakil Dekan 2, Abdullah Firdaus, serta Wakil Dekan 3, Jaya, bersama Kepala Bagian Tata Usaha, Linda Seswati. Selain itu, semua ketua program studi fakultas dakwah, yaitu Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Manajemen Dakwah (MD), Jurnalistik Islam (JI), dan Badan Penyuluhan Islam (BPI), juga hadir dalam acara ini, bersama dengan total 251 mahasiswa yang turut hadir.

Dekan Fakultas Dakwah, Samsu dalam sambutanya menyampaikan, acara Orientasi Fakultas Dakwah Unggul ini sebagai salah satu momentum punya tekad yang sama bersinergi dengan UIN untuk menjadikan UIN ini AIPT yaitu Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi menjadi unggul.

“Acara Orientasi Fakultas Dakwah Unggul ini merupakan suatu kesempatan bagi kami untuk bersama-sama memiliki tekad yang sejalan dan berkolaborasi dengan UIN dalam upaya menjadikannya unggul dalam hal Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT),” ujarnya.

Lebih lanjut, Samsu mengungkapkan 2 hal yaitu tentang Orientasi Fakultas Dakwah Unggul dan harapannya selaku pimpinan Dekan di Fakultas Dakwah.

“Terispirasi oleh pandangan pemimikiran Imam Ghazali pernah mengatakan siapa yang tidak pernah merasakan pahitnya belajar dalam hidup ini artinya di dakwah ini maka tidak akan pernah merasakan nikmatnya hidup. Dengan demikian, mahasiswa Fakultas Dakwah harus menyadari bahwa jika kita tidak serius dan santai dalam belajar, serta tidak memahami tujuan hidup untuk memperoleh pengetahuan yang relevan dengan program studi kita, maka kita tidak akan pernah mencapai potensi kita sepenuhnya,” tegasnya.

Baca juga  Peringati Hari Santri Nasional 2023, UIN Jambi Laksanakan Apel

“Kemajuan dan kemunduran Fakultas Dakwah sangat bergantung pada usaha, ikhtiar, semangat, dan kesatuan kita semua untuk mengembangkan fakultas ini. Kalian, para mahasiswa yang hadir hari ini, merupakan bagian penting dari perubahan ini. Dari jumlah total 544 mahasiswa fakultas dakwah, kalian yang hadir hari ini sebanyak 251 orang memiliki peran sebagai agen perubahan. Kalian adalah representasi Fakultas Dakwah yang harus menginspirasi adik-adik kalian untuk bergabung dengan Fakultas Dakwah dari keempat program studi yang ditawarkan,” tutupnya.(*)

Editor: Ainun Afifah

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru