email : oerban.com@gmail.com

28.1 C
Jambi City
Kamis, September 21, 2023
- Advertisement -

GALANG DANA KORBAN KEBAKARAN, ARDY PRESMA UNJA: SEMOGA DAPAT MERINGANKAN BEBAN KORBAN

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Kebakaran yang terjadi pada Selasa (28/8/2018) yang melanda Desa Tanjung Raden, Jambi Seberang, telah menggerakkan hati sejumlah organisasi untuk melakukan Aksi Galang Dana serentak pada Senin (10/9/2018).

Organisasi yang turut berpartisipasi dalam aksi kepedulian tersebut diantaranya BEM KBM UNJA, OPSEZI (Lembaga Amil Zakat), JLI (Jambi Leadership Institute), serta Filantropi. Total partisipan yang bergerak dalam aksi dana kemarin sebanyak 15 orang.

Menurut Ferdi selaku Koordinator Lapangan aksi tersebut, aksi galang dana dimulai pada pukul 13.30. “Aksi galang dana dilakukan di satu titik, yaitu di Simpang BI. Alhamdulillah hasil dari galang dana terkumpul sebanyak Rp 2.654.000”. Ada beberapa hambatan yang mereka hadapi saat melakukan aksi tersebut “Hambatan yang kami rasakan kemarin itu yang pertama hujan, jadi agak sulit kami untuk melakukan aksi serta minimnya anggota ketika awal melakukan aksi, namun akhirnya bertambah karena banyak yang menyusul ke titik galang dana” ungkapnya saat dihubungi tim oerban tadi pagi.

Jumlah korban akibat kebakaran tersebut sebanyak 8 orang. “Kejadian terjadi pada jam 9 pagi (28/8/2018) dengan menghanguskan 2 rumah, dan sampai sekarang mereka (korban) tinggal di teras rumah karena hanya teras rumah yang tidak terbakar” ungkap Dewi selaku Menteri Sosial Masyarakat BEM KBM UNJA.

Ardy Irawan, selaku Presiden Mahasiswa BEM KBM UNJA menjelaskan bahwa galang dana ini merupakan tindakan bantuan sosial, “Kami dari BEM mengadakan aksi ini sebetulnya tidak hanya galang dana berupa uang tetapi juga menerima sumbangan layak pakai, buku dan lain – lain”. Beliau berharap dengan adanya aksi ini, dapat meringankan beban korban “Saya berharap dengan adanya aksi ini, akan banyak dana yang terkumpul dan dana tersebut dapat meringankan beban korban kebakaran di Tanjung Raden, Seberang Kota Jambi”.(RPY)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru